loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– Memperingati hari Asuransi pada tanggal 18 Oktober 2018, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Surakarta bekerja sama dengan Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA Surakarta, mengadakan acara Insurance Day 2018 yang bertempat di Lab Lantai 3 Gedung A Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA Surakarta).  Acara ini dihadiri oleh 114 peserta yang terdiri dari mahasiswa jurusan ekonomi akuntasi, manajemen dan para dosen.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB tepat dan dibuka oleh AAUI dengan vlog bersama dengan meriah. Kemudian acara dilanjutkan  pembicara Bapak Radito Risangadi, SH, MRM, ANZIIF, CRMP, CRP (Tim Edukasi AAUI Solo dan Mitra Depkeu). Pembicaraan dimulai dengan pengenalan terhadap risiko serta pentingnya asuransi umum pada jaman sekarang ini.

Baca Juga :  Persemki : Lulusan Sekolah Kesehatan Diuntungkan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 Karena Tidak Terganti Dengan Robot

Humas Uniba Surakarta, Fithri Setya Marwati mengungkapkan, Asuransi Umum yang dimaksud adalah jenis asuransi yang menanggung kerugian berupa kerugian selain jiwa seperti Asuransi Harta Benda (Property Insurance), Asuransi Kendaraan Bermotor (Motor Vehicle Insurance), Asuransi Pengangkutan (Marine Cargo Insurance), Asuransi Rangka Kapal (Marine Hull Insurance), Asuransi Rangka Pesawat (Aviation Insurance), Asuransi Satelit (Satellite Insurance), Asuransi Energi Di Darat (Energy Onshore Insurance), Asuransi Energi Di Lepas Pantai (Energy Offshore Insurance), Asuransi Rekayasa (Engineering Insurance), Asuransi Tanggung Gugat (Liability Insurance), Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident Insurance), Asuransi Kesehatan (Health Insurance), Asuransi Kredit (Credit Insurance), Penjaminan (Suretyship), dan Asuransi Aneka (Miscellaneous Insurance).

Baca Juga :  PSI Solo Pegang Komitmen DPP Tidak Akan Berkoalisi dengan PKS

““Insurance Day” pertama kali dideklarasikan pada konferensi anggota-anggota East Asian Insurance Congress (EAIC) pertengahan tahun 2006 di Brunei Darussalam, di mana ke-11 anggota EAIC menyepakati tanggal 18 Oktober sebagai sebuah “Hari Asuransi” untuk diperingati oleh segenap anggota,” paparmya.

 

Di Indonesia, Insurance Day terdiri dari perwakilan ke-6 asosiasi anggota biasa Dewan Asuransi Indonesia yang salah satu diantaranya adalah Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Industri Asuransi Umum di Kota Surakarta turut berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dengan memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kerugian ekonomi yang terjadi karena kerusakan atau kehilangan asset.

“Dalam upaya untuk mengembangkan kesadaran berasuransi di dalam masyarakat maupun pelaku bisnis di wilayah Kota Surakarta, maka seluruh perusahaan asuransi umum yang bernaung di bawah AAUI Surakarta akan mengadakan Insurance Day yang bertemakan ‘’Pasar Seni dan Budaya’’ pada tanggal 27 Oktober 2018 sebagai puncak acara dan akan diadakan pula serangkaian kegiatan pendukung guna memasyarakatkan budaya kesenian daerah sekaligus budaya berasuransi di wilayah Kota Surakarta,” tukas Fithri

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Sebut Pungli itu Penyakit yang Nyebelin, ASN yang Ketahuan akan Ditindak Tegas

Acara tersebut bekerjasama dengan Dinas Pariwisata sebagai bentuk publikasi kesenian kepada generasi di industri asuransi serta generasi umum. Selain itu akan diadakan pula pertunjukan dari anak bangsa dalam seni keroncong yang akan dibawakan dengan lagu lagu daerah. Triawati PP

Loading...