Bermain Kelereng Bersama Siswa SD, Jurus Satgas Pendim TMMD Dekati Anak

Satgas Pendim TMMD bermain kelereng bersama siswa-siswa SD Sukorejo, Selasa (30/10/2018). Foto: Wardoyo
   
Satgas Pendim TMMD bermain kelereng bersama siswa-siswa SD Sukorejo, Selasa (30/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Menjadi seorang tentara memang harus serba bisa dan fleksibel, hal inilah yang diterapkan oleh anggota Satgas Pendim TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen Serka Widodo dan Serda Idris. Untuk melakukan pendekatan kepada siswa sekolah dasar (SD) Sukorejo mereka rmenggunakan cara bermain kelereng  bersama murid-murid di SD tersebut, Selasa (30/10/2018).

Sambil membuat berita tentang pelaksanaan TMMD ke-103 yang sedang berjalan, mereka mengajak bermain siswa-siswa SD Sukorejo di saat jam istirahat disekolah.  Tak hanya sekedar bermain kelereng saja, namun mereka juga memberikan motivasi semangat belajar kepada siswa.

Foto: Wardoyo

Tugas pokok Pendim 0725/Sragen adalah membuat pemberitaan sasaran fisik dan non fisik.  Serda Idris menjelaskan, untuk mendekati anak kecil, cara yang dilakukan Tim Pendim adalah dengan memasuki dunia anak.

“ Caranya untuk mendekati anak kecil ya kita juga masuk kedunia anak yang suka bermain .  Jadi dengan kita ikut bermain bersama anak-anak, kita akan lebih   meberikan motivasi dan semangat belajar.  Tanpa mereka sadari, kita sudah menularkan tujuan yang tak kalah mulia membentuk karakter anak bangsa semangat belajar” tutup Serda Idris. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com