Beranda Daerah Solo Video: Pasca Kebakaran,  Pasar Legi Tinggal Puing-puing Bangunan Saja

Video: Pasca Kebakaran,  Pasar Legi Tinggal Puing-puing Bangunan Saja

loading...


SOLO— Garis polisi berwarna kuning masih terlihat terpasang dengan  di titik yang diduga menjadi sumber awal terjadinya kebakaran. Pagi ini suasana di Pasar Legi tak seperti biasanya. Meski masih banyak masyarakat yang mengerumuni kawasan Pasar Tradisional yang terbesar di wilayah eks-karesidenan Surakarta, namun tidak ada aktivitas jual beli di area lokasi tersebut. Yang terlihat,  beberapa pedagang dengan gontainya sedang membersihkan sisa barang-barangnya akibat kebakaran yang terjadi pada Senin  (29/10/2018) sore hingga Selasa dini hari.  Wajah muram dan bingung tampak bercampur dalam diri para pedagang.

Baca Juga :  Video: Kebakaran Hebat di Lokasi Tes CPNS GOR Diponegoro Sragen

Fakta yang terjadi, kebakaran hebat ini mengakibatkan hampir seluruh aktivitas ekonomi di pasar pusat kebutuhan pokok dan berbagai kebutuhan pangan di Kota Solo berhenti secara mendadak.

Begitupula para pedagang yang lapaknya tak terdampak kebakaran banyak yang meliburkan diri.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Perdagangan Kota Surakarta mencatat, musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Legi mengakibatkan sebanyak 234 kios, 1.485 los dan 550 pedagang pelataran yang hidup dari Pasar Legi. Bahkan, diperkirakan ada 1.500 kios dan los yang ludes terbakar.

Baca Juga :  Unisri Edukasikan Pengelolaan Komunikasi

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Subagyo, pihaknya segera menyiapkan pasar darurat bagi para pedagang di Pasar Legi yang terdampak kebakaran.

“Kami akan fokus mengupayakan agar segera dibangun pasar darurat terlebih dahulu. Hal itu agar para pedagang terdampak dapat segera berjualan,” kata dia. Satria Utama

Loading...