loading...
Loading...
Satgas TMMD dan Pedumu di desa Sukorejo bermain musik bersama, Sabtu (28/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Berbagai macam kegiatan dalam TMMD  ke-103 2018 Kodim 0725/Sragen telah dilaksanakan, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Selain kegiatan fisik dan non fisik tersebut, para prajurit Satgas TMMD juga harus tetap aktif  berinteraksi dengan masyarakat desa setempat sekalipun ditengah padatnya kegiatan.

Memasuki hari ke-15 , nampak sebuah pemandangan keakraban antara para anggota Satgas dengan dan pemuda RT 15 desa Sukorejo.  Para pemuda dan Satgas dan warga saling  bercengkrama dengan iringan musik dari Satgas.

Foto: Wardoyo

Dengan alat  musik seadanya warga dan Satgas sangat gembira. Dengan bermain musik bersama terciptalah keakraban yang penuh kekeluargaan ini.  Hal itu juga tak lepas dari seringnya anggota Satgas beranjangsana ke rumah warga.

Sambil melepas lelah, Sabtu (28/10/2018) malam Satgas TMMD dan para pemuda di desa Sukorejo asyik bermain musik bersama, suasana begitu ramai dan meriah.   Tanpa canggung salah satu anggota Satgas Praka Indro dari satuan Yonkav-2/TC langsung bergabung dengan rekan rekannya yang sedang asyik bermain music,  diapun langsung mengambil ketipung dan menabuhnya.  Suasana menjadi cair penuh keakraban layaknya sudah saling mengenal sebelumnya.

Selain bisa sebagai hiburan, bemain musik bersama juga bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga dirumah,  terutama  kepada anak dan istri.  Untuk berkomunikasi dengan HP di desa Sukorejo ini bisa dibilang masih sulit sulit karena sinyal dari operator lemah.

Semua ini dilakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban antara masyarakat dengan Satgas TMMD,  itu dilakukan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos).

“Sesuai slogan kita “Bersama Rakyat TNI Kuat” serta tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional,” Praka Indro. Marwantoro S

Loading...