Bikin Haru, Respon Warga Miskin Penyandang Tunawicara di Sukorejo Saat Tahu Rumah Gubugnya Bakal Direhab TMMD Kodim Sragen

Pasangan tuna wicara di Sukorejo yang mendapat rehab RTLH program TMMD Reguler. Foto/Wardoyo
   
Pasangan tuna wicara di Sukorejo yang mendapat rehab RTLH program TMMD Reguler. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Program TMMD Reguler 103 Kodim Sragen di Desa Sukorejo, Sambirejo benar-benar membawa berkah bagi semua warga. Salah satunya bagi Sunarno (54).

Ia yang beristrikan penyandang tunawicara, sangat bersyukur ketika namanya masuk mendapat bantuan rehab RTLH TMMD. Meski beristrikan tuna wicara, Sunarno tetap bisa menjalin hubungan komunikasi secara harmonis dan dikaruniai seorang anak yang kini duduk di bangku SMK.

Saat Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto menyambangi mereka, keduanya tampak hidup dengan bahagia meski dalam ekonomi pas-pasan. Sunarno hanya buruh tani dan buruh gaduh ternak kambing.

Saat mendengar rumahnya bakal direhab, ia pun sangat gembira.

“Alhamdulilah Pak, katanya saya mendapat bantuan perbaikan rumah dari TMMD ke 103 Kodim 0725/Sragen. Matur suwun,'” katanya Jumat (26/10/2018).

Sunarno menguraikan dirinya memang sudah lama berharap bisa memperbaiki rumahnya yang sudah lapuk dan lantai yang masih tanah. Namun impiannya selalu kandas karena kendala ekonomi.”Listrik subsidi juga baru bisa pasang 2 tahun lalu. Sebelumnya nggantol tetangga. Sekali lagi kami berterimakasih pada Pak Tentara yang sudah membangun rumah kami,” ujar Harno.

Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk mengatakan program TMMD memang salah satunya membangun RTLH bagi warga tidak mampu. Harapannya, bisa membantu mereka yang tinggal di rumah tak layak, bisa memilili hunian yang sehat dan lebih layak. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com