JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cawapres Mar`uf Amin: Sudah Seharusnya Indonesia Miliki Mobil Nasional

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
tempo.co

JOGJA – Di sela-sela dalam lawatannya ke Pondok Pesantren Krapyak, Minggu, (14/10/2018) calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali menyinggung soal program mobil nasional.

“Adanya program mobil nasional saya kira akan bagus untuk kita,” ujar Ma’ruf saat ditanya awak media di sela lawatannya.

Terkait mobil nasional Ma’ruf hanya mengatakan sudah saatnya Indonesia mencoba memiliki mobil nasional sendiri saat ini.

“Kita coba mobnas itu, sudah seharusnya kita memiliki mobnas itu,” ujarnya singkat.

Baca Juga :  OJK Pastikan Ajakan Tarik Dana dari Perbankan yang Menyebar di Medsos adalah Hoaks

Dalam kesempatan itu, kepada para santri dan tokoh yang hadir Maruf menyatakan akan mendukung penuh landasan-landasan program ekonomi yang sudah dirintis Presiden Jokowi sejak menjabat sebagai presiden.

Dukungan kepada program perekonomian Jokowi itu diwujudkan dengan cara menyempurnakan fondasi program ekonomi yang dibangun agar menciptakan lompatan lompatan kemajuan yang lebih pesat demi kesejahteraan masyarakat.

Ma’ruf sebelumnya sempat menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober ini.

Baca Juga :  Permintaan Johan Budi Agar Mendagri Tak Direshuffle Justru Bikin Tito Tak Nyaman

“Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama mobil Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, 27 September 2018 lalu.

Ma’ruf saat di Jember itu juga sempat menyatakan impiannya bagaimana membuat mobil ASEAN, yang bahannya ada yang dibikin di Indonesia, di Malaysia, atau di Vietnam.

www.tempo.co