Ceria dan Gembira. Pulang Sekolah, Murid SDN Sukorejo Dapat Tumpangan Motor TNI. Diantar Sampai Rumah

Keceriaan dua siswa SDN Sukorejo saat mendapat tumpangan motor waktu pulang sekolah. Foto : istimewa
   
Keceriaan dua siswa SDN Sukorejo saat mendapat tumpangan motor waktu pulang sekolah. Foto : istimewa

SRAGEN-Keceriaan dan kegembiraan terlihat di wajah dua siswa SDN Sukorejo, Senin (29/10/2018). Ketika pulang sekolah, mereka mendapatkan tumpangan naik motor tentara dan diantar sampai rumah masing-masing.

Dua murid kelas 5 SDN Sukorejo, Fadil (11) dan Kiki (11) pada hari-hari biasanya pulang sekolah dengan berjalan kaki. Jarak tempuh dari sekolah tempat sampai ke rumahnya di Dukuh Gempol sekitar 1,5 kilometer.
Tapi kali ini mereka berdua lebih awal sampai di rumah karena bantuan dari personel TNI yang tergabung dalam Tim Satgas Kodim 0725/Sragen. Sehingga hari itu mereka tidak merasakan capek berjalan kaki.

Adalah Serda Ardian anggota Koramil 08/Sambirejo yang sedang naik motor trail inventaris satuan hendak menuju kampung mereka. Tujuannya mengecek rumah warga yang mendapat bantuan jambanisasi dalam program TMMD Reguler ke 103 di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Dengan ramah dan merayu Serda Ardian langsung menawari tumpangan untuk memboncengnya dan bahkan siap mengantar sampai depan rumahnya. Awalnya mereka takut dan malu, tapi dengan kepiawaian dan kelebihan Serda Ardian melalui cara merayunya, kedua siswa tersebut langsung ikut dan dengan bangganya mereka membonceng sepeda motor.

Fadil dan Kiki berujar baru kali ini merasakan naik motornya tentara.

“Semoga bapak-bapak TNI sama seperti pak Ardian yang suka menolong dan membantu warga,” kata Fadil dan Kiki. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com