loading...
Istimewa

SOLO— Program Studi Desain Interior, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain, ISI Surakarta berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat dalam pameran Mozaik Indonesia 2018. HDII terlibat dalam penyelenggaraan tiga pameran yang mengedepankan konsep hospitality design di siklus kedua buying season di Asia pada tanggal 24-27 Oktober 2018 di JIExpo (Jakarta International Expo) Kemayoran Jakarta.

Pameran tersebut sebagai upaya meningkatkan dan memenuhi kebutuhan proyek interior. Ketiga pameran tersebut adalah Furniture Craft yaitu Indonesia international furniture & craft exhibition, Hotel Sourcing yaitu international trade show for hotel supplier in Indonesia, Mozaik Indonesia yaitu International trade event for lifestyle interior, design and projects in Indonesia. Ketiganya menghadirkan tampilan visual mengenai tren positif dalam bidang hospitality yang berkaitan dengan desain interior ruang hunian dan hotel, yang dipadukan dengan kebutuhan terhadap mebel, kerajinan, interior, serta elemen-elemen lainnya.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri Medan, Polresta Solo Perketat Keamanan
Istimewa

Menurut Dosen Pendamping Prodi Desain Interior ISI Surakarta, Dhian Lestari Hastuti, khusus Mozaik Indonesia menampilkan tren desain terkini dari produk-produk interior dan jasa interior desainer yang diperuntukkan area komersial (commercial space), ruang umum (public spaces), dan hunian residensial. Tema dalam Mozaik Indonesia 2018 yang diangkat adalah Indonesian Contemporary.

Loading...
Baca Juga :  Persiapan Kelahiran Anak ke-2 Gibran-Selvi Ananda, Area Parkir RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan

“Merujuk pada tema tersebut, Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta memilih tema Colourfull Indonesia. Indonesia ada karena beragam bukan seragam, begitu juga dengan proses pembelajaran mahasiswa-mahasiswi Program Studi Desain Interior FSRD ISI Surakarta. Keberagaman dan keunikan setiap individu memperkaya ide dalam proses pembelajaran. Siapa mahasiswa siapa dosen, semua berproses bersama saling mengisi. Kekayaan material bahan yang dimiliki Indonesia bagian penting dalam pengenalan siapa Kita,” urainya.

Dhian menambahkan, Pada kesempatan pameran Mozaik Indonesia ini, sebagai sarana pemnbelajaran bagi mahasiswa dalam menyiapkan karya dan mendisplaynya, serta mengamati produk yang sedang tren dan dibutuhkan oleh konsumen di pasar internasional.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Gigi di Usia Senja, RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan

“Prodi Desain Interior tidak hanya menampilkan karya desain mahasiswa dan dosen, namun juga membangun jejaring dengan pelaku industri bidang desain produk dan interior untuk kebutuhan implementasi kurikulum baru yang melibatkan mereka. Para pelaku industri bidang desain tersebut menyepakati untuk menindaklanjuti pertemuan mereka dalam bentuk kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman dalam proses pembelajaran para calon desainer,” tukasnya. Triawati PP

Loading...