loading...
Loading...
Satgas TMMD dan warga desa Sukorejo bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan embung di desa mereka. Foto: Wardoyo

SRAGEN — Di sela-sela kesibukannya sebagai Danramil 09/Sambung  Macan dan Pa Piket TMMD reg ke- 103 Kodim 0725/Sragen, Kapten Inf Yah In Man rela meluangkan waktunya untuk terjun langsung dalam membantu  para anggota TNI dan warga Sukorejo membangun embung, Kamis (18/10/2018).

Pembangunan embung atau tendon air di Sukorejo dimaksudkan untuk menampung air hujan dan air dari parit atau sungai kecil. Air yang ditampung tersebut akan digunakan sebagai sumber untuk irigasi di musim kemarau atau ketika hujan semakin jarang.

“ Embung merupakan salah satu tehnik pengairan air yang sangat sesuai pada lahan kering dengan intensitas hujan yang tidak merata, secara operasional sebenarnya embung berfungsi untuk mendistribusikan dan menjamin kontinuitas ketersediaan pasokan air untuk keperluan tanaman atau ternak dimusim kemarau” papar Danramil 09/ Sambungmacan, Kapten Inf Yah In Man, Kamis (18/10/2018)

Nantinya embung di desa Sukorejo diharapkan bisa mengatasi masalah kekeringan.  Saat ini progrese pembangunannya telah mencapai 45 persen.

Danramil mengharapkan agar semangat kebersamaan antara anggota Satgas TMMD   dan masyarakat dalam mensukseskan giat TMMD ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan demi terwujudnya cita-cita bersama.  Yaitu mewujudkan desa Sukorejo yang gemah ripah loh jinawi, sehingga bisa mendongkrak pendapatan kabupaten Sragen pada umumnya dalam bidang perekonomian dan pariwisata. Marwantoro S

Loading...