Tidak Seperti yang Dibayangkan, Ternyata Pak Tentara Tidak Galak

Warga Sukorejo dan para anggota TNI nampak akrab, Kamis (18/10/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN— Apa yang ada di benak sebagian warga Sukorejo bahwa anggota TNI adalah galak dan menakutkan tidak terbukti. Hal itu dirasakan oleh warga Sukorejo sejak adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa mereka sejak, Senin (15/10/2018).

Warga Sukorejo yang merasa senang dengan pembangunan jalan dan embung. Masyarakat berbaur dengan Satgas TMMD dan menjadikan suasana menjadi akrab dan dekat.

Sesekali warga dan anggota TNI yang ada di sana nampak bercanda dan bertegur sapa. Salah seorang warga RT 02, Sutarno (55) mengaku dulu takut dengan Tentara.

“  Jangankan bercanda pak, berbicara saja takut” tutur Sutarno

Ketakutan Sutarno bukanya tidak beralasan, desa mereka yang terletak di sebelah barat Sukorejo ini letaknya di bawah pegunungan sepi dan jarang dilewati orang.

Sutarno mengaku senang dengan program TMMD ini, karena dengan dibangunnya jalan tembus ini, aktifitas warga juga akan semakin mudah.

“Selain itu saya merasa senang dan bangga dapat mengenal dan bercanda dengan bapak-bapak anggotaTNI yang gagah penuh semangat, merakyat, jujur dan tidak pernah mengeluh sedikitpun” ujarnya. M Subagyo