JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dasar Pengangkatan P3K Untuk Honorer Belum Jelas, Pemkab Sragen Siapkan Insentif Rp 650.000 Untuk GTT dan Rp 400.000 untuk PTT 

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Pemkab Sragen menyiapkan skenario pemberian insentif untuk sekitar 3.000 tenaga honorer di Sragen yang tak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018. Untuk guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) diwacanakan Rp 650.000 perbulan sedangkan pegawai honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) sebesar Rp 400.000 perbulan.

Wacana pemberian insentif itu direncanakan mulai 2019 dan saat ini sedang diajukan anggaran di pembahasan APBD 2019. Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik kepala sekolah di Pendapa Rumdin Bupati dua hari lalu.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Ia mengatakan ada sekitar 3.000 GTT dan PTT atau honorer di Pemerintah Kabupaten Sragen yang tidak dapat mendaftar seleksi CPNS 2018. Mereka tidak bisa mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018 karena terkendala usia.

Baca Juga :  Cerita Keajaiban Air Panas Bayanan (Bag 1). Bisa Sembuhkan Rematik Menahun, Kusta, hingga Sakit Kepala Parah

Nasib mereka diangkat menjadi pegawai negeri semakin buram, karena kuota CPNS untuk honorer minim. Bahkan harus mengikuti aturan batas usia mendaftar maksimal 35 tahun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com