loading...
Kepala Desa Sukorejo, Sukrisno. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Program Tentata Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 103 Kodim 0725/Sragen di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen ternyata berpengaruh kepada berat badan kepala desa setempat Sukrisno. Berat badannya turun sekitar 5 Kg, penyebabnya mungkin karena terlalu memikirkan program TMMD di desanya.

Kelapa desa  yang telah  menjabat  sejak april 2013 silam itu mengungkapkan bahwa,  semenjak perencanaan sampai dengan sekarang beat badannya sudah turun dari  83 Kg  menjadi 78kg.  Seakan terbawa sampai ke alam pikiran.  “Mulai merencanakan pengerjaan TMMD, saya harus menyinkronkan antara TNI dan warga masyarakat .  Di samping itu,  saya juga harus membuat jadwal warga yang ikut mendukung pelaksanaan program TMMD”,   jelas Sukrisno, Kamis (25/10/2018)

Anak ke- 8 dari 9 saudara pasangan Sukarno dan Sukinah tersebut mengatakan pada sisi yang lain ternyata  juga banyak kendala yang harus dihadapi. “Sebagai contoh pendistribusian material harus tepat sampai sasaran, belum lagi material yang tidak bisa sampai ke lokasi karena lokasi yang curam, harus dengan apa cara melangsirnya. Sungguh suatu hal yang tidak ringan” kata Kades Sukorejo tersebut.

Loading...

Melihat warga masyarakat dan TNI yang tiap hari harus bekerja, membuat Sukrisno juga harus berpikir agar mereka tidak jenuh sembari melakukan pekerjaannya. “Maka setidaknya saya harus memberikan hiburan yang layak. Kan ini juga merupakan beban dan tanggungjawab saya yang tidak enteng” lanjut Sukrisno

Yang menjadi kebanggaan Kades Sukorejo tersebut adalah warganya yang  dengan penuh keikhlasan mau menyumbangkan tenaga ,   fikiran dan material untuk kesuksesan TMMD ini.  “Ada yang merelakan motornya di pakai untuk melangsir material. Begitupun kendaraan pick up milik saya, juga saya persiapkan untuk melangsir material yang tidak bisa di jangkau kendaraan truk” ujarnya.

“Namun demikian saya tetap bangga dengan kesemuanya itu. Semua pengorbanan pada intinya adalah demi suksesnya pelaksanaan TMMD Reg ke-103 di wilayah saya. Termasuk penurunan berat badan saya adalah keberhasilan dan kesuksesan dalam program diet TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen”,  tutup Sukrisno sambil tersenyum. Marwantoro S

Loading...