JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gara-gara Komputer Kurang,  Tes CAT CPNS DIY Ditunda 

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

JOGJA– Gara-gara kekurangan jumlah komputer, pelaksanaan tes CAT CPNS di gedung Amongrogo terpaksa ditunda.

Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi meminta maaf atas batalnya tes tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut di luar kemampuan Pemda DIY.

“Kejadian ini di luar kemampuan. Kita sepakat menunggu surat resmi dari BKN mengenai pengunduran. Karena yang menyatakan mulainya tanggal 26 Oktober ya BKN,” ungkapnya.

Dia mengaku test CPNS sepakat akan dilaksanakan pada hari Senin dengan jadwal yang sama. Mengenai peserta yang belum bisa melakukan test di tanggal 26 dan 27 Oktober, nanti akan dialihkan pada jadwal terakhir.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Sopir yang Juga Residivis Kasus Narkoba di Yogyakarta

“Untuk jadwal dua hari ini kami mohon maaf, nanti kita alihkan ke sesi yang terakhir. Kita berpikir teman-teman yang ikut test bukan hanya dari Yogja, kasian kalau nanti harus menunggu Senin,” terangnya.

Baca Juga :  Coba Kabur, Motor Maling di Bantul Ini Ditendang Pemilik Rumah Hingga Terjatuh, Akhirnya Nyerah dan Masuk Bui

Gatot menjelaskan jika peserta test CPNS di DIY sendiri mencapai 15.000 orang dan dijadwalkan akan selesai pada tanggal 3 November.

“Kita alihkan setelah tanggal 3 November. Untuk persesi ada 400 peserta. Kalau hari Jumat hanya 3 sesi, dan di hari selain Jumat 5 sesi. Kita mohon maaf kepada sekitar 3.500 peserta yang harus mundur. Ini bukan hanya di DIY, di Semarang dan Magelang juga sama kasusnya,” jelasnya. #tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com