loading...


Istimewa

SOLO- Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono membuka  Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Master-T (Sejurla Radar Darat Master-T) angkatan ke-2 T.A. 2018 bertempat di ruang M.Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Rabu (17/10/2018).

Inspektur Upacara Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono dalam membacakan sambutan Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar  mengatakan,  sekolah kejuruan lanjutan radar darat Master-T merupakan sekolah kejuruan yang bertujuan membekali bintara TNI Angkatan Udara profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai pelaksana kepala di bidang radar darat.

Baca Juga :  Solopeduli Gelar Pengobatan Gratis di Ulang Tahun  ke 12 Tahun Majalah Hadila

“Sasaran yang akan ingin  dicapai dalam pendidikan ini yaitu agar para siswa  memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemeliharaan radar darat Master-T, memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga serta memiliki kesegaran jasmani yang baik,” urai Dankodiklatau.

Diakhir  amanatnya Dankodiklatau menyampaikan penekanan kepada seluruh siswa untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi, mengedepankan rasa ingin tahu dengan semangat belajar serta berlatih, sehingga dapat menyerap seluruh materi pelajaran baik teori dan praktek selama pendidikan berlangsung sesuai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam kurikulum pendidikan.

Baca Juga :  Kasus Mercy Maut, Mertua dan Istri Korban Maafkan Iwan Adranacus

“Sekolah kejuruan lanjutan radar darat Master-T  akan dilaksanakan selama empat bulan  dan diikuti 20 siswa. Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B.Sos, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50,” tukasnya. Triawati PP

Loading...