JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dua Anaknya Tak Bisa Jenguk Ratna Sarumpaet, Ini Sebabnya

   
tempo.co

JAKARTA – Mohammad Iqbal Alhady dan Ibrahim Alhady,  dua anak laki-laki aktivis Ratna Sarumpaet ditolak saat hendak menjenguk ibunya di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Ternyata, menurut pengakuan Iqbal, mereka tak diperbolehkan menjenguk ibunya karena kedatangan mereka di luar hari kunjungan.

“Belum bisa (bertemu dengan Ratna Sarumpaet). Saya kira ini karena hari Sabtu, mungkin baru bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis,” kata Iqbal di Polda Metro Jaya.

Menurut Iqbal, keluarga harus meminta surat keterangan dari penyidik agar bisa membesuk ibunya. Keduanya berjanji akan mengurus perizinan agar beberapa hari lagi bisa menjenguk Ratna Sarumpaet.

Baca Juga :  Khofifah Ngaku Masih jadi Kader PKB, Ketua DPP: Di Pemenangan Pileg dan Pilpres Saja Absen

“Iya, akan tetap coba untuk masuk,” ucapnya.

Ibrahim mengatakan akan kembali mencoba menjenguk Ratna Sarumpaet pekan depan pada hari besuk.

“Hari Senin pagi balik lagi. Hari ini tidak ada jadwal (besuk) rupanya. Senin sampai Kamis saja,” tuturnya.

Iqbal dan Ibrahim berharap kasus yang menyeret ibunya sebagai tersangka ini segera selesai. Keduanya ingin sang ibu dapat kembali pulang ke rumah.

“Doain saja cepat kembali ke rumah,” kata Iqbal.

Ratna Sarumpaet ditangkap Polda Metro Jaya di Bandar Udara Soekarno – Hatta saat akan pergi ke Santiago, Cile. Ratna ditangkap karena telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax.

Baca Juga :  Beban dan Tanggung Jawab Besar, Mayoritas Dosen Bergaji di Bawah Rp 3 Juta, Ternyata Ini Pangkal Masalahnya

Kepolisian bakal menjerat Ratna dengan Pasal 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. “Ancaman hukumannya 10 tahun penjara,” ujar Argo.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya beberapa orang di dekat Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

Belakangan, setelah polisi membongkar kronologi keberadaannya pada tanggal tersebut, Ratna Sarumpaet membuka kedoknya sendiri. Ternyata wajah Ratna Sarumpaet yang lebam bukan dipukuli orang, melainkan pasca-operasi plastik di salah satu rumah sakit di Jakarta. #tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com