JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Empati Untuk Korban Gempa Palu-Donggala, Kumpulan Wong Sragen di Berbagai Penjuru Negeri Gelar Aksi Sosial Tanggap Bencana

KWS Kaltim saat menyambangi para pengungsi Palu-Donggala di Kaltim. Foto/Istimewa
   
KWS Kaltim saat menyambangi para pengungsi Palu-Donggala di Kaltim. Foto/Istimewa

 

SRAGEN- Semangat peduli terhadap sesama terus ditunjukkan oleh warga Bumi Sukowati yang tergabung dalam komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS). Menyikapi bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Palu-Donggala, komunitas KWS di berbagai penjuru negeri ini serentak menggelar aksi sosial tanggap bencana, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan sosial diawali dari KWS Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel). Sejumlah pengurus KWS di Sulsel menggelar kegiatan menyambangi pengungsi Palu-Donggala yang berada di Pinrang, Sulsel.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Aksi serupa juga digelar oleh KWS Cabang Kaltim. Jajaran KWS di wilayah ini juga menunjukkan empati mereka dengan menyambangi para pengungsi bencana gempa dan tsunami yang berada di pengungsian Kaltim.

Bantuan dari KWS untuk korban Palu-Donggala

Ketua KWS pusat, Agus Raharjo melalui Humas KWS, M. Put Iswahyudi mengungkapkan kegiatan tanggap darurat di berbagai cabang KWS itu digelar sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian warga Sragen dalam wadah KWS terhadap korban bencana Palu-Donggala.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah
KWS Sulawesi Selatan

Sementara, aksi lain digelar oleh KWS Sragen yang menjelang Ultah ke-11 KWS, juga menggalang dana dan banguan untuk para korban bencana Palu-Donggala.

“Semoga bantuan yang tak seberapa ini dapat membantu para korban bencana,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com