JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu, Siswa SMPN 6 Solo Sisihkan uang Saku

   
Dok SMPN 6 Solo

SOLO – Peduli pada korban gempa bumi di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, OSIS SMP N 6 Surakarta (Viska) melakukan penggalangan  dana. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban.

Penggalangan dana dilakukan selama tiga hari,  Senin (8/10/2018), Rabu (10/10/2018) dan Jumat (12/10/2018).

“Aksi sosial  ini sebagai latihan bagi para siswa agar peduli terhadap sesama, agar para siswa memiliki kepekaan sosial terhadap penderitaan orang lain,” jelas Kepala SMPN 6 Solo, Poernama Irianto, M.Pd sebagaimana rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Unik Siswa-Siswi Dari SMK Citra Medika Buat Busana Nusantara dari Barang Bekas

Sementara itu, Waka Kesiswaan,  Dra. Rusmiyatin mengatakan, penggalangan dana dilakukan dengan menyisihkan sedikit demi sedikit uang saku anak-anak. Meski sedikit, namun ia mengingatkan maknanya sangat besar bagi para korban bencana.

Dikatakan, aksi peduli sesama yang dilakukan Viska mungkin hanya sebagian kecil dari aksi-aksi organisasi lain yang lebih besar.

“Yang terpenting adalah keikhlasan dan niat untuk membantu sesama,”  ujarnya.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Dengan ditumbuhkannya rasa empati terhadap penderitaan orang lain, hal itu akan menjadikan anak memiliki jiwa sosial tinggi. Itulah yang diharapkan oleh SMP Negeri 6 Solo.

Selain pendidikan yang bersifat akademik, pendidikan karakter juga ditumbuhkan dan dibangkitkan.

Uang sebesar Rp 4.230.000 akhirnya dapat terkumpul melalui kerja anak-anak OSIS VISKA yang diketuai Andika Rendy kelas IX G.

Rencananya uang tersebut akan diserahkan lewat PMI Solo besok Senin (15/10/2018) saat upacara bendera.  #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com