loading...
Loading...
Suasana penyuluhan tentang Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) di Balai Desa Sukorejo, Kamis 25/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Kegiatan non fisik TMMD ke-103 Kodim 0725/Sragen terus dilangsungkan, Kamis (25/10/2018) Kodim 0725/Sragen menggandeng Dinas Koperasi Sragen untuk memberikan penyuluhan tentang Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ).

Penyuluhan yang dihadiri oleh para ketua RT dan  beberapa perwakilan dari warga desa Sukorejo dan bertempat balai dessa Sukorejo ini menghadirkan  nara sumber Totok Brotoseno yang merupakan perwakilan dari Dinas Koperasi Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya Komandan Koramil 06/ Gondang Kapten Inf Warisman sebagai Koordinator kegiatan Non fisik TMMD mengharapkan kepada seluruh warganya untuk dapat memahami dan mengaplikasikan apa yang disampaikan oleh narasumber.

Foto: Wardoyo

Totok Brotoseno menyampaikan bahwa warga perlu mendapat pengetahuan tentang  BUMDes. Karena dengan jika warga telah paham maka kesuksesan BUMDes akan terwujud yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian desa. Selain itu Totok juga menyinggung tentang pembentukan UKM di setiap desa. UKM dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara memanfaatkan potensi yang ada di suatu desa.

Adik Siswati ( 37 th) warga desa Sukorejo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Dinas Koperasi Sragen yang telah menyenglenggarakan kegiatan tersebut. “Sebagai ibu rumah tangga tentunya apa yang dsampaikan oleh narasumber dapat membangkitkan niat  ibu-ibu untuk membuat usaha dalam membantu memperbaiki perekonomian dalam keluarga”  ungkapnya. Marwantoro S

Loading...