Sambil Menyelam Minum Air. Jadi Satgas TMMD, Kopda Agus Santoso Sekaligus Ingin Miliki Tubuh Ideal

Kopda Agus Santoso (depan) di lokasi pembangunan embung Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen.
   
Kopda Agus Santoso (depan) di lokasi pembangunan embung Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen.

SRAGEN-Kopda Agus Santoso (33) anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen ini di samping melaksanakan tugas melaksanakan TMMD, ternyata juga punya misi atau tujuan lain. Yakni mendapatkan tubuh ideal.

Ibarat pepatah Sambil Menyelam Minum Air, hal inilah yang membuat Kopda Agus Santoso semangat dalam melaksanakan tugas TMMD di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo.

Kopda Agus Santoso mempunyai postur tubuh tinggi 170 sentimeter dan berat 82 kilogram. Ternyata dinilai kurang ideal untuk sosok postur untuk seorang prajurit TNI.

Lantaran itu melalui TMMD inilah Kopda Santoso bekerja bersama warga Desa Sukorejo dalam melaksanakan pembangunan embung tetap semangat. Dengan beraktifitas fisik untuk mencapai postur ideal, sesekali memberikan dorongan moril kepada warga Desa Sukorejo tersebut agar embung cepat selesai.

Secara terang-terangan dia memang sangat mendambakan tubuh yang ideal. Karena menurutnya apabila seseorang mempunyai berat badan yang tidak ideal maka akan menghambat dirinya dalam bekerja. Over weight atau kelebihan berat badan akan menyebabkan orang cepat lelah.

“Saya merasa cepat capek, Mas, kalau perut ini tidak segera saya kecilkan,” ujar dia, Jumat (26/10/2018).

Memang dalam dunia militer postur yang ideal adalah harga mati bagi prajurit TNI. Bukan tanpa alasan karena dengan postur yang ideal selain sedap dipandang mata membuat prajurit akan lebih sehat dan ringan dalam melakukan aktifitas sehari hari.

“Solusinya yaitu dengan olahraga secara teratur, hidup sehat dan yang paling cepat untuk mengecilkan perut dengan cara ikut TMMD seperti sekarang ini. Kerja yang agak berat,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com