JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Guru “Gokil” J Sumardianta Akan  Beber Tips Hadapi Cyber Parenting di Solo Paragon Mall

   
J Sumardianta (kanan baju hitam)/dok pribadi

SOLO – Guru “Gokil”,  penulis sekaligus pembicara, J Sumardianta bakal menjadi narasumber dalam seminar Menumbuhkan Literasi di Tengah Ancaman Cyber Parenting di Grand Atrium Solo Paragon Mall, Selasa (23/10/2018) pukul 15.00 WIB.

Sumardianta  yang  juga penulis buku best seller Guru Gokil Murid Unyu itu akan berduet dengan  Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda)  Kota Surakarta,  Dra Sis Ismiyati MM.

Seminar tersebut digelar sebagai bagian dari  Pesta Literasi Anak Indonesia (Pelita Indonesia)  dalam rangka Peringatan 64 tahun (Tumbuk Ageng) Yayasan Marsudirini.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Penanggung jawab Yayasan Marsudirini Perwakilan Surakarta, Sr. M Crescentia, OSF, S.Pd mengatakan, budaya literasi sangat penting  di era milenial dewasa ini.

“Literasi ini sangat penting dan memiliki peran penting untuk pembentukan karakter anak,” ujarnya.

Ketua Panitia Pesta Literasi, Maria Irena Hendriyanti mengatakan, rangkaian acara sebenarnya  telah  diawali dengan berbagai kegiatan dan lomba yang berlangsung di kompleks SD Marsudirini Surakarta, Sabtu (13/10/2018).

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Beberapa lomba yang digelar  di antaranya lomba mendongeng untuk guru-guru KB/TK, lomba story telling, dunia imajinasi, lomba gerak dan lagu, open library dan lain-lain.

Dijelaskan, di Solo Paragon Mall, selain seminar juga akan digelar beberapa lomba yakni lomba mendongeng untuk orang tua, festival dongeng Nusantara dan Lomba Yel-yel Bineka Tunggal Ika. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com