JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Harga Bawang dan Cabai di Sukoharjo Naik, Ini Rinciannya

Komoditi cabai di Pasar. Foto/JSnews
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Komoditi cabai di Pasar Kota Wonogiri

SUKOHARJO-Sejumlah komoditi di pasar tradisional Sukoharjo mengalami kenaikan beberapa hari terakhir. Namun demikian ada juga komoditi yang justru turun.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Perdagangan dan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Sukoharjo, kenaikan harga terpantau di tiga pasar tradisional. Meliputi Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, Pasar Tawangsari, dan Pasar Bekonang.

Di Pasar Ir Soekarno, komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah bawang putih dan cabai rawit merah. Bawang putih dari semula Rp 22 ribu menjadi Rp 25 ribu perkilo, sedangkan cabai rawit merah kini seharga Rp 28 ribu dari semula Rp 25 ribu perkilo.

Baca Juga :  Polisi Pastikan Wanita Terbakar dalam Mobil di Sukoharjo Korban Pembunuhan

“Tapi harga cabai rawit hijau malah turun dari Rp 25 ribu menjadi Rp 22 ribu perkilo,” ungkap Kepala DisdagkopUKM Sukoharjo, Sutarmo, Senin (22/10/2018).

Sedangkan di Pasar Bekonang harga bawang putih saat ini dibandrol Rp 20 ribu, sebelumnya Rp 19 ribu perkilo. Harga cabai merah naik dari Rp 28 ribu ke Rp 30 ribu perkilo. Harga cabai rawit hijau justru turun Rp 2000, dari awalnya Rp 25 ribu menjadi Rp 23 ribu perkilo.

Baca Juga :  Breaking News! Kecelakaan di Jembatan Gupit Nguter Sukoharjo, Truk Muatan Hebel Terjun Masuk Sungai Setelah Tabrak 2 Motor dan Warung Makan

“Di Pasar Tawangsari harga bawang putih naik. Awalnya Rp 23 ribu menjadi Rp 24 ribu. Cabai rawit merah menjadi Rp 27 ribu dari semula Rp 25 ribu perkilo. Untuk cabai rawit hijau turun menjadi Rp 22 ribu, awalnya Rp 25 ribu perkilo,” terang dia.

Menurut dia, harga di pasaran masih normal. Persedian barang juga masih aman dan mencukupi. Aris Arianto