JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Marsudirini Solo Raih Juara II Lomba Basket SKPNK Bhinneka Cup

ย ย ย 
Dok SD Marsudirini Solo

SOLO –ย  Belakangan ini, SD Marsudirini panen kejuaraan. Setelah meraih juara dalam lomba sekolah sehat dan toilet sehat serta menjadi sekolah ramah anak, kini giliran tim bola basket sekolah ini unjuk kebolehan.

Tim bola basket SD Marsudirini berhasil menjadi Juara IIย  dalam lombaย  basket SKPNK Bhinneka Cup yang berlangsung di lapangan basket SKPNK, Solo, Jumat (12/10/2018) hingga Minggu (14/10/2018).

Dalam kompetisi tersebut, tim Basket asuhan dari pelatih Antonius Purboyo tersebut berhasil menyisihkan beberapa SD lainnya di tingkat Jateng dan DIY. Sementara itu, sebagai Juara I adalah SD Tarakanita Sukoharjo dan Juara III ย diraih SD Marsudirini Cor Jesu, Semarang. Para juara menerima trofi dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para ย Supeltas

Asisten pelatih tim basket SD Marsudirini Surakarta, Wahyu Sarwiyanto mengatakan, pertandingan Bhinneka Cup tersebut diikuti oleh SD dan SMP se-eks Karesidenan Surakarta dan beberapa perwakilan dari Semarang.

Lomba basket SKPNK Bhinneka Cup tersebut diadakan atas kerjasama Sekolah Kristen Pelita Nusantara Kasih dan klub bola basket Bhinneka Solo.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

โ€œKami berharap dengan mengikuti kompetisi ini anak-anak mendapatkan pengalaman dan bisa muncul bibit-bibit baru pemain basket profesional di kemudian hari,โ€ ujarnya kepada Joglosemarnews.

Kejuaraan basket juga berlangsung untuk tingkat SMP. Di tingkat ini,ย  SMP Bintang Laut berhasil menjadi Juara I, disusul ย SMP Warga dan Juara III diraih SMP Al Abidin. #suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com