loading...
Loading...
Dok SD Marsudirini Solo

SOLO –  Belakangan ini, SD Marsudirini panen kejuaraan. Setelah meraih juara dalam lomba sekolah sehat dan toilet sehat serta menjadi sekolah ramah anak, kini giliran tim bola basket sekolah ini unjuk kebolehan.

Tim bola basket SD Marsudirini berhasil menjadi Juara II  dalam lomba  basket SKPNK Bhinneka Cup yang berlangsung di lapangan basket SKPNK, Solo, Jumat (12/10/2018) hingga Minggu (14/10/2018).

Dalam kompetisi tersebut, tim Basket asuhan dari pelatih Antonius Purboyo tersebut berhasil menyisihkan beberapa SD lainnya di tingkat Jateng dan DIY. Sementara itu, sebagai Juara I adalah SD Tarakanita Sukoharjo dan Juara III  diraih SD Marsudirini Cor Jesu, Semarang. Para juara menerima trofi dan uang pembinaan.

Baca Juga :  SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta Gelar Lomba Kompetensi Siswa

Asisten pelatih tim basket SD Marsudirini Surakarta, Wahyu Sarwiyanto mengatakan, pertandingan Bhinneka Cup tersebut diikuti oleh SD dan SMP se-eks Karesidenan Surakarta dan beberapa perwakilan dari Semarang.

Lomba basket SKPNK Bhinneka Cup tersebut diadakan atas kerjasama Sekolah Kristen Pelita Nusantara Kasih dan klub bola basket Bhinneka Solo.

“Kami berharap dengan mengikuti kompetisi ini anak-anak mendapatkan pengalaman dan bisa muncul bibit-bibit baru pemain basket profesional di kemudian hari,” ujarnya kepada Joglosemarnews.

Baca Juga :  Persiapkan Generasi Unggul, SD Muhammadiyah 1 Solo Suluh Pencegahan Stunting Sejak Dini

Kejuaraan basket juga berlangsung untuk tingkat SMP. Di tingkat ini,  SMP Bintang Laut berhasil menjadi Juara I, disusul  SMP Warga dan Juara III diraih SMP Al Abidin. #suhamdani

 

Loading...