loading...
Loading...
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Taman Pancasila Karanganyar. Foto/Humas Kab

 

KARANGANYAR-  Segenap elemen di Karanganyar menyerukan semangat revolusi mental dan setia ideologi Pancasila. Hal itu terungkap dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Senin (1/10/2018).

Upacara digelar di Taman Pancasila Depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar dengan sebagai Inspektur Upacara, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan IPTU Sartono sebagai Komandan Upacara.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Sebut BKK Kalah Cepat Dengan Rentenir Dalam Menarik Nasabah! 

Upacara yang diikuti oleh sejumlah unsur dari Forkompinda, TNI AU Adi Sumarmo, POLRI, Para ASN, Ormas, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Pelajar itu berjalan khidmat.

Pada kesempatan tersebut  Sulaiman Rasyid, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karanganyar membacakan ikrar  yang menyatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi dengan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Bankeu Tahap I Rp 40 Miliar Cair, Desa Sepanjang Tawangmangu dan Jatisawit Tak Dapat. Pemkab Hanya Cairkan ke 160 Desa

“Maka, Di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila  kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Sulaiman.

Baca Juga :  SMAN 1 Karanganyar Terbakar. Api Lahap Gedung Buku dan Komputer, 4 Mobil Pemadam Dikerahkan 

Selain memperingati Upacara Kesaktian Pancasia, pada kesempatan ini juga diperingati Hari Habitat Sedunia (World Habitat Day), Hari Perumahan Nasional dan Pencanangan  Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Wardoyo

 

Iklan
Loading...