loading...
Loading...
Dok Humas IAIN Salatiga

SALATIGA – Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi mengingatkan alumninya untuk bersiap menghadapi era revolusi industri 4.0. Hal ini disampaikan Rektor saat mewisuda 738 orang di Kampus 3 Jalan Lingkar Salatiga Km 2, Sabtu (20/10/2018).

Dipaparkan Rektor, revolusi industri 4.0 akan memunculkan digitalisasi, optimalisasi dan kustomisasi produksi, otomasi, melalui penggunaan teknologi internet. Pola industri baru ini, lanjut dia, membawa dampak terciptanya jabatan dan keterampilan kerja baru serta hilangnya beberapa jenis pekerjaan atau jabatan

“Oleh karena itu, setelah Anda sekalian menyelesaikan studi, Anda diharapkan terus mengembangkan diri dan mempraktikkan kemampuan Anda Terutama dalam lima hal, yaitu Kemampuan berpikir kritis, kreativitas dan inovasi, kemampuan atau keterampilan berkomunikasi, kerja sama  dan kolaborasi, serta  kepercayaan pada diri sendiri,” pesan Rahmat kepada peserta wisuda, sebagaimana rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Siswa SD Kemasan 2 Surakarta Keasyikan Nonton Film Karya Mereka Sendiri

Dengan lima karakteristik kepribadian tersebut, Rektor berharap para wisudawan akan memiliki jiwa entrepreneur, mampu melihat peluang dan berani memanfaatkannya, bukan hanya menanti sesuatu yang tak pasti.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Agus Waluyo mengatakan pada wisuda VIII ini diikuti 738 orarng dari Program Diploma Tiga Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 44 orang, Program Sarjana  675 orang.

Baca Juga :  Sambut Revolusi 4.0, Muhammadiyah Luncurkan Muhammadiyah Online University

Program Pascasarjana 19  orang yang terdiri dari, Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 14 orang, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sebanyak dua orang, dan Program Studi Ekonomi Syariah sebanyak  tiga orang.

Indeks prestasi komulatif tertinggi Program Diploma Tiga diraih Lia Ni,’matul Maula dengan 3,85. Program Sarjana diraih Sakbani dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan Indeks Prestasi Akademik 3,94.

Program Pascasarjana diraih  Diah Munfa’ati dengan Indeks Prastasi Kumulatif 3,82.

“Sampai dengan wisuda VIII IAIN Salatiga ini, sejak statusnya masih sebagai Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo di Salatiga sampai sekarang telah mewisuda 11.704 orang,” papar Agus. #suhamdani

Loading...