JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Dia Nama Anggota KPU Wonogiri yang Baru. Wajah Baru Semua, Tugas Berat Sudah Menanti

Ilustrasi Pemilu
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Pemilu

WONOGIRI-Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri memiliki anggota atau komisioner baru. Kelima orang itu dilantik di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

“Masa jabatan para mantan komisioner yang lama telah berakhir 23 Oktober lalu. (Komisioner) yang baru akan dilantik secara serentak bersama nanti malam,” kata Sekretaris KPU Wonogiri, Supardi.

Komisioner KPU Kabupaten Wonogiri terbaru adalah Toto Sihsetyo Adi, Dwi Prasetyo, Augustina Puspa Dewi, Pradika Harsanto, dan Wahyu Nurjanah. Menurut Supardi, mereka semua baru dan wajah baru.

Baca Juga :  195 UKM di Wonogiri Terima Bansos Jaring Pengaman Ekonomi Berupa Bahan Baku Produksi

“Saya belum kenal, sehingga belum tahu latar belakang masing-masing. Hanya satu yang saya tahu, yaitu Wahyu Nurjanah karena pernah menjadi ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngadirojo,” terang dia.

Setelah dilantik, jelas dia, para wajah baru KPU Wonogiri akan menjalani pembekalan di Jakarta. Sesudah itu, kembali ke Wonogiri untuk menggelar rapat pleno tertutup untuk memilih ketua KPU Wonogiri.

Baca Juga :  Jos Slur, 50 Ribu Ekor Bibit Ikan Ditebar di Kaliares Wonogiri. Penggagasnya Komunitas Pegiat Lingkungan Hidup

“Mudah-mudahan (komisioner) langsung bisa beradaptasi dengan tugas-tugas barunya,” jelas dia.

Pasalnya, tugas berat sudah menanti. Pemilu 2019 saat ini ada di tahapan kampanye. KPU tengah menyiapkan pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK). Aris Arianto