JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Target Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2019 di Wonogiri

Sosialisasi pemilu 2019 yang digelar KPU Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sosialisasi pemilu 2019 yang digelar KPU Wonogiri.

WONOGIRI-Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso, mengatakan, Pemilu pada 27 April 2019 akan memilih para anggota DPD, DPRD, DPR RI, presiden dan wakil presiden. Harus dimaknai bahwa pemilu dilalui dengan gembira bukan dengan kecemasan ataupun ketakutan.

“Dalam hal ini perlu dilandasi dengan penuh semangat dan selau menjunjung nilai-nilai demokrasi yang tinggi. Tentunya partisipasi akan meningkat dimana diharapkan nanti mencapai 70 persen,” ujar Wabup, Senin (22/10/2018).

Baca Juga :  Kabar Paranggupito Wonogiri, 175 KIS PBI Didistribusikan Bagi Keluarga Penerima Manfaat di 8 Desa

Menurut Wabup, ketika pemilu dihadapi dengan senang dan gembira, pemilih akan enjoy dan tiada beban. Tanpa adanya intimidasi dan persekusi, pemilih akan bersemangat datang menggunakan hak pilihnya di TPS.

Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, menyebutkan pemilu pada 2019 akan jatuh pada Rabu Pahing 17 April 2019, merupakan pemilu pertama secara serentak. Dimana nanti akan mengadakan pemilihan para anggota DPD, DPRD, DPR RI, presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :  Tes Urin Mendadak Bagi Prajurit TNI di Kodim 0728 Wonogiri Untuk Sisir Narkoba, Seperti Ini Hasilnya

“Kampanye bisa mengunakan kampanye terbatas, tatap muka serta memasang baliho, dan lain-lain. Dalam kampanye nantinya diharapkan bukan kampanye hoax atau black campaign, tapi kampanye beradu visi dan misi yang diusung untuk menarik minat masyarakat,” tandas dia. Aris Arianto