JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua KPK Agus Rahardjo Mendadak Sambangi Karanganyar. Ada Apa? 

Ketua KPK, Agus Raharjo. Foto: Tempo.co
   
Ketua KPK, Agus Raharjo. Foto: Tempo.co

KARANGANYAR- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mendadak menyambangi ke Karanganyar. Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tampak datang bersamaan dengan pucuk pimpinan KPK.

Keduanya hadir di Karanganyar dalam sebuah agenda bertemakan korupsi. Namun mereka bukan melakukan OTT namun menghadiri Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2018 oleh Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. Larwasda Provinsi itu digelar dengan tema “ Strategi Pencegahan Korupsi untuk Mewujudkan Pemerintahan yang Baik”di hotel The Alana, Kamis  (25/10/2018).

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan sebenarnya banyak sekali yang bisa digali untuk meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah (PAD) sebuah daerah. Menurutnya penggalian pajak bisa juga menjadi tantangan yang baru.

“Sebetulnya banyak sekali potensi-potensi penerimaan dana yang belum tergali. Karena pada sampai saat ini masih belum teridentifikasi sangat baik di bidang perpajakan,” ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam membangun budaya itu tidak mudah, dengan cara membangun budaya bebas korupsi. Ia menyebut perlunya belajar bagaiamana cara mencegah semua yang ilegal melalui tata cara pemerintahan yang bersih dan mana yang harus diperbaiki.

“Sistem mana yang harus di perbaiki sehingga bisa mencapai target.

Saat ini Pemerintah Indonesia sedang giat melakukan perubahan mental melalui penguatan pendidikan karakter.  Agar Indonesia bebas dari korupsi melalui cermin integritas, penerapan pembelajaran anti korupsi, dan tata kelola yang berintegritas,” katanya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com