JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Langsung di Lokasi Pembangunan Fisik Hingga Door to Door. Warga Tlogoharjo Giritontro Nikmati Pelayanan Kesehatan Gratis

Anggota kesehatan TMMD Sengkuyung III Wonogiri mengobati warga yang sakit
   
Anggota kesehatan TMMD Sengkuyung III Wonogiri mengobati warga yang sakit

WONOGIRI-Anggota kesehatan yang tergabung dalam TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0728/Wonogiri memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Warga tidak perlu menuju pos kesehatan dan sejenisnya, namun pelayanan kesehatan dilaksanakan di sekitar sasaran pembangunan fisik di Desa Tlogoharjo Kecamatan Giritontro Wonogiri, Sabtu (20/10/2018). Juga dilakukan dari rumah ke rumah.

Anggota kesehatan diawaki oleh Kopka Sutikno yang juga personel Klinik Pratama 28 Wonogiri. Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota yang terlibat dalam TMMD, juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Petugas melayani di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Keberadaan tim kesehatan ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian warga. Mereka memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat. Seperti yang dilakukan salah satu warga, Yanto. Dia mengaku keluhan yang sering dirasakan oleh warga seperti pusing-pusing, mual, batuk, pilek dan sakit pada persendian.
“Ada juga warga yang mengalami luka, dan kebetulan di lokasi TMMD didatangi tim dari Kesehatan, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian diberikan obat-obatan dan vitamin guna memulihkan kesehatan,” sebut dia.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Pihaknya mengapresiasi TNI yang tergabung dalam TMMD. Pasalnya tidak hanya infrastruktur umum yang jadi sasaran utama, akan tetapi memperhatikan pula kesehatan kami warga. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com