loading...
Loading...
Pelajar di Sukorejo  sedang berangkat ke sekolah melalui jalan cor TMMD, Selasa (30/10/2018)iFoto: Wardoyo

SRAGEN— Mendapat pendidikan yang layak adalah hak seluruh warga Negara. Namun untuk mewujudkan semua itu perlu beberapa pendukung, di antaranya adalah akses jalan yang layak. Karena jika jalan tidak baik maka akan menyulitkan pelajar untuk menuju ke sekolahnya.

Program pengecoran jalan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen  di desa Sukorejo,  Sambirejo,  Sragen,  Jatengh hasilnya  mulai dapat dirasakan oleh warga setempat.  Begitu juga dengan para pelajar , Pelajar SMP 3 Sambirejo  Sheva dan Richard yang tinggal di dukuh Segagan sekarang sudah bisa menikmati hasil TMMD .

Untuk menuju ke sekolahnya saat ini mereka sudah tidak perlu lagi melalui jalan yang rusak dan becek karena sebagian jalan yang melintas  di depan rumahnya sudah selesai di cor oleh Satgas TMMD.

Dulu ketika jalan di desa setempat belum dicor, tak jarang pelajar yang berangkat ke sekolah harus melepas sepatu atau alas kakinya karena sepatunya kotor terkena lumpur karena jalanan yang becek.

“Saya juga sering kepleset pak kalau pas hujan,jalannya becek dan licin sekali”,kata Sheva, Selasa (30/10/2018).

Mereka bersyukur  dan berterimakasih telah program TMMD di desanya khususnya di bidang pengecoran jalan, karena sekarang jalannya sudah  menjadi bagus dan mempermudah akses  ke sekolah.   Marwantoro S

Loading...