loading...
Loading...
Warga desa Sukorejo nampak akrab dengan anggota Satgas TMMD, Senin (22/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Kebersamaan atau manunggalnya TNI dan Rakyat memang nampak jelas pada program TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/ Sragen 2018 di Sukorejo ini. Pemandangan ini dapat dijumpai setiap hari pada program TMMD di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen.

Bagi TNI rakyat adalah ibu kandung mereka, dan bagi masyarakat  TNI adalah institusi yang dipercaya oleh rakyat dan organisasi kebanggaan masyarakat.

Untuk itu dengan segala daya dan upaya, TNI selalu bekerja keras untuk melakukan hal hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/ Sragen inilah semboyan itu di ejawantahkan dengan program pembangunan embung.

Menurut penuturan salah satu anggota Satgas TMMD bernama Serda Andreas (37) anggota Ramil 11/Jenar, Senin (22/10/2018)  “TMMD adalah program yang menyatukan TNI dengan rakyat dan menjadi wadah bagi TNI untuk membantu dan mensejahterakan rakyat”.

Wardoyo

Di sela-sela pengerjaan embung tersebut, ketika sejenak melepas lelah  Serda Andreas menikmati hidangan yang di sediakan oleh ibu Darwati (51) warga Dusun Mondok Desa Sukorejo.

Sambil tersenyum ramah, ibu tersebut menawarkan hidangan ketela rebus kepada Serda Andreas sembari berkata “Pak…, monggo di dahar telone nipun”. Tanpa ragu Serda Andreas segera mengambil makanan tersebut dan bersama sama menikmati makanan dengan duduk bersama masyrakat yang bekerja.

Kebersamaan merupakan hal yang paling penting untuk dijadikan landasan dalam menyelesaikan segala pekerjaan dalam bidang apapun, termasuk  program pembagunan embung ini. Kegiatan TMMD saat ini menjadi fokus bagi setiap prajurit Kodim 0725/Sragen karena ini merupakan sebuah wujud nyata pengabdian TNI dalam upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi senjata ampuh untuk menepis segala ancaman perpecahan dan meningkatkan stabilitas keamanan pedesaan. Karena pada dasarnya seluruh Satgas TMMD menyadari bahwa tanpa rakyat mereka tidak dapat bekerja. Dan tanpa bantuan masyarakat setempat mustahil pembangunan sasaran fisik TMMD Reg ke-103 Kodim Sragen dapat terwujud dan selesai sesuai dengan waktu pengerjaan yang hanya di alokasikan kurang lebih  satu bulan ke depan. Marwantoro S

Loading...