loading...
Loading...
Pelda Ketut Kariana

SRAGEN-Sosok ini dikenal berperawakan sangar berbadan tegap tinggi besar dan berwibawa. Tapi mempunyai sifat santun murah senyum dan ramah baik kepada sesama rekan ataupun kepada warga binaannya.

Dialah anggota TNI, Pelda Ketut Kariana, Babinsa Sukorejo Koramil 08/ Sambirejo Kodim 0725/Sragen. Kemampuanya sebagai Babinsa di Koramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen tidak perlu diragukan lagi. Bermodal pengalaman dari satuan elit Kostrad dan satuan-satuan teritorial lainnya, membuat Pelda Ketut Kariana sangat mudah dalam bergaul dan melaksanakan tugas dalam penguasaan wilayahnya.

Sejumlah hal teritorial binaannya dikuasai. Meliputi jumlah warga, luas wilayah, termasuk berapa warganya yang kaya maupun yang miskin, yang baru hamil sampai melahirkan bahkan yang meninggal dunia pun tahu dan didata serta sudah di luar kepala.

Pelda Ketut Kariana-lah Babinsa Koramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen yang paling super sibuk. Karena di wilayah binaanya sedang berlangsung kegiatan TMMD. Hal ini menuntut Pelda Ketut Kariana tanggap tanggon dan trengginas, harus sibuk menyiapkan sarana dan prasarana guna kelancaran program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen.

Sebagai Babinsa dia tidak mengenal lelah setiap hari mulai pagi sampai sore tetap hadir. Karena harus mengabsen jumlah yang hadir baik dari anggota Satgas TMMD dan warga.

“Tidak hanya siang, malampun tetap hadir mengecek dan mengambil pelaksanaan apel malam anggota Satgas TMMD sebelum melaksanakan istirahat malam,” sebut dia. Aris Arianto

Loading...