loading...
Loading...
Istimewa

SOLO- Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta berhasil memenangkan juara 1 dalam Kompetisi Gagasan Pelayanan Publik Antar-Universitas di Jawa Tengah 2018 yang diadakan oleh Ombudsman Republik Indonesia di FISIP Universitas Diponegoro Semarang. Kompetisi ini diadakan selama 2 hari 16-17 Oktober 2018.

Tim UTP yang diwakili oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi berhasil menyabet juara pertama setelah mengalahkan Universitas Muhammadiyah Magelang dan Universitas Muria Kudus di babak final. Dari 1000 Essay yang masuk dalam perlombaan, gagasan yang dibawakan oleh UTP dinilai paling dapat memberikan kontribusi terhadap majunya kinerja pemerintah dalam pelayanan publik.

Baca Juga :  Solusi Zakat Monitoring Persiapan Qurban 2019 di Klaten

Mengusung tema “Toko Online sebagai wujud pengoptimalisasian APBdes dan Dana Desa untuk membangun desa pelayanan publik”, Tim UTP (Danvy, Andry, dan Khoirul) dengan dosen pembimbing Susilaningtyas Budiana K, mampu memikat hati dewan juri dan menunjukkan keunggulan ide tulisannya jika dibandingkan dengan tema-tema dari tim lainnya.

Baca Juga :  10 Negara Akan Bersaing Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci Putra Muhammadiyah di UMS

“Kemudahan yang bisa didapat melalui penggunaan internet khususnya toko online dilihat tim UTP sebagai peluang dalam mempermudah masyarakat melakukan transaksi online. Salah satunya adalah Payment Point Online Bank (PPOB) yakni pembayaran tagihan secara online seperti pembayaran listrik, BPJS, Telkom, PDAM, Pulsa Seluler dan masih banyak pembayaran tagihan online lainnya,” papar Sulsilaningtyas, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga :  Member Klinik Solopeduli Antusias mengikuti Pembinaan

Ditambahkan Susilaningtyas, gagasan lain yang juga diusung oleh tim UTP diantaranya Penjualan Online (produk pertanian dan perikanan) dan Toko Besi (Bangunan).

“Gagasan-gagasan ini diharapkan dapat menjadi masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun Desa Pelayanan Publik” pungkasnya. Triawati PP

Iklan
Loading...