loading...


Tim Kotos (Komando Strategis) sedang melakukan koordinasi, Selasa (23/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Progam  TMMD reg ke-103 tahun 2018 Kodim 0725/Srg terdiri dari giat fisik berupa pembyuatan embung, pengecoran jalan, pembuatan talut, rehab RTLH dan jamban sehat serta giat non fisik berupa penyeluhan-penyuluhan untuk warga.

Untuk kesuksesan semua itu Dan Satgas  dibantu oleh Tim khusus yang di pilih sebagai pengganti atau wakil dilapangan yang bernama  Kotis (Komando Taktis) ujar  Dan Satgas TMMD ke 103 th 2018 Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M.,  Selasa (23/10/2018)

Kotis adalah rumah atau tenda yang didesain khusus menyerupai kantor untuk mengerjakan tugas-tugas administrasi TMMD.

Kotis  beranggotakan 15 orang terdiri dari Perwira Siaga, Bintara Siaga, Bati Bakthi TNI, Staf  dan Kesehatan. Mereka bertugas sebagai pengatur dan pengendali di lapangan serta sebagai penyambung data informasi di lapangan kepada Dan Satgas TMMD setiap harinya.  Anggota Kotis Perwira dan Bintara setiap hari bergiliran dalam tugasnya, masing-masing bertanggungjawab selama 1×24 jam atau dengan kata lain piket.

Kotis berisi data-data personel dan material maupun data administrasi berupa nominatif satgas, surat perintah atau payung hukum kegiatan, data alat atau prasarana yang digunakan dan sebagainya.  “ Oleh sebab itu Tim ini sangat vital  peranannya dalam pelaksanaan TMMD” ujar  Dan Satgas TMMD ke 103 th 2018 Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M., Selasa (23/10/2018).

Baca Juga :  Polres Sragen Ikut Membantu Pembangunan Embung  di Sukorejo

Dari laporan Kotis inilah Dan Satgas dapat merespons hasil yang dicapai dan kendala yang dihadapi oleh Tim Satgas lapangan, sehingga Dan Satgas dapat mengambil langkah cepat atau solusi yang tepat  agar kendala di lapangan dapat diatasi sehingga semua target dapat selesai tepat waktu” tambahnya.

Banyak sasaran fisik dan non fisik yang dicanangkan oleh Dim 0725/srg diataranya pembuatan embung, pengecoran jalan, pembuatan talud, RTLH dan jg jamban sehat warga serta giat Non Fisik berupa penyuluhan2 yang bermanfaat bagi warga setempat ujar Dan Satgas TMMD ke 103 th 2018 Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M. Menurut Dandim selaku Dansatgas TMMD  semua kegiatan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan target kegiatan dapat terlampaui itu disebabkan

Baca Juga :  Gazebo di Sukorejo Bikin Penasaran Yenna Istri Serda Idris

 

 

sukorejo,selasa 23 okt 2018, pkl 08.00 wib. TMMD Reguler ke 103 th 2018 yg dilaksanakan oleh Satgas Tmmd Dim 0725/srg telah memasuki hari ke 8 dalam pelaksanaannya, setelah dibuka oleh Bupati Sragen pada hari Senin, 15 okt 2018 dilapangan ds Sukorejo, Kec. Sambirejo Kab. Sragen.

Banyak sasaran fisik dan non fisik yang dicanangkan oleh Dim 0725/srg diataranya pembuatan embung, pengecoran jalan, pembuatan talud, RTLH dan jg jamban sehat warga serta giat Non Fisik berupa penyuluhan2 yang bermanfaat bagi warga setempat ujar Dan Satgas TMMD ke 103 th 2018 Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M. Menurut Dandim selaku Dansatgas TMMD  semua kegiatan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan target kegiatan dapat terlampaui itu disebabkan karena Dansatgas jg dibantu oleh tim khusus yang di pilih sebagai pengganti atau wakil dilapangan.

Tim tersebut bernama Kotis (Komando Taktis) yang mana KOTIS sendiri adalah rumah atau tenda yang didesain khusus menyerupai kantor untuk mengerjakan tugas tugas administrasi TMMD. Kotis berisi data2 personil dan material maupun data administrasi berupa nominatif satgas, surat perintah atau payung hukum kegiatan, data alat atau prasarana yang digunakan dan sebagainya, Oleh sebab itu Tim ini sangat vital  peranannya dalam pelaksanaan tmmd ujar Dan Satgas Tmmd. Dari laporan Kotis inilah Dan Satgas dapat merespons hasil yg dicapai dan  kendala yg dihadapi oleh Tim Satgas lapangan, sehingga Dansatgas dapat mengambil langkah cepat atau solusi yg tepat  agar kendala dilapangan dapat diatasi sehingga semua target dapat selesai tepat waktu” tambahnya. Marwantoro S

Loading...