JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mobil Esemka Telah Lulus Uji Tipe, ini Variannya

   
Tempo.co

JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenprin) menyatakan mobil Esemka telah memenuhi persyaratan untuk masuk fase produksi massal. Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenprin, Putu Juli Ardika, menuturkan produsen mobil Esemka sudah siap dengan beberapa jenis. “Mereka sudah menjalani ketentuan administrasi sesuai prosedur. Produksi bisa dilakukan,” kata dia Minggu, (7/10/2018).

Baca Juga :  Pakar: Ekskalasi Konflik Iran-Israel Berpotensi Picu Inflasi

Menurut Putu, PT Adiperkasa Citra Esemka Hero selaku produsen Esemka sudah memiliki nomor sertifikat uji tipe dan nomor identifikasi kendaraan bermotor. Dia mengatakan model yang terdaftar untuk produksi pertama adalah kendaraan bak terbuka atau pikap dan sport utility vehicle. “Namun, soal kapan produksinya, tergantung produsen. Kami menunggu saja,” ujar dia.

Baca Juga :  MK Sebut Dalil Presiden Intervensi Pencalonan Gibran Tak Beralasan Secara Hukum

Kepala Sub-Direktorat Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan, Dewanto Purnacandra, mengatakan model Esemka yang akan diluncurkan sudah lulus uji tipe. “Setelah melalui beberapa proses uji tipe, mobil Esemka mendapatkan sertifikat dari Kementerian Perhubungan. Ini menunjukkan bahwa mobil ini sudah layak produksi,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com