JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dewan Masjid Indonesia Serukan Semua Takmir Masjid Gelar Salat Gaib Untuk Korban Gempa Tsunami Palu-Donggala 

Penggalangan dana untuk korban gempa Palu Donggala. Foto/Wardoyo
Penggalangan dana untuk korban gempa Palu Donggala. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR -Warga Karanganyar terus menggalang dana bagi korban gempa bumi da tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Jumat (28/09/2018) lalu. Seperti yang dilakukan para  jamaah Kajian Ahad Pagi Masjid Agung , serta para Nitizen  yang tergabung dalam berbagai media sosial, Minggu (07/10/2018). Mereka dengan sukarela   mengumpulkan  dana  untuk para korban gempa Palu dan sekitarnya.

Baca Juga :  Pilpres 2024, Golkar Tolak Cawapres. Capres Harga Mati!

Dengan menggunakan karton bekas, para sukarelawan mendatangi satu persatu para jamaah pengajian. Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul dana Rp 5,3 juta, bantuan Baznas Rp 10 juta, bantuan dari jamaah yang enggan disebutkan namanya sebesar Rp 3 juta serta rombongan dari persaudaraan haji sebesar Rp 1,3 juta.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Karanganyar menghimbau kepada takmir masjid se-Karanganyar untuk melakukan shalat gaib mendoakan para korban gempa yang meninggal dunia dan mengumpulkan dana. Dana kemudian akan dikoordinir pengurus DMI untuk dikirimkan ke Palu dan Donggala. Jika ada 2.427 masjid maka diharapkan terkumpul dana minimal Rp 2,4 miliar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua