JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Munas Perbarindo Direncanakan Hadirkan Presiden Jokowi

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Triawati

SOLO– Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) akan menggelar hajatan nasional, Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 , tanggal 22-24 Oktober 2018 mendatang, di Hotel The Sunan Solo. Acara Munas direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Ketua DPD Perbarindo Jateng sekaligus Ketua Panitia Munas, Dadi Sumarsana mengungkapkan, Munas merupakan pemegang kekuasaan tertinggi bagi BPR di seluruh Indonesia. Munas merupakan kegiatan rutin empat tahunan dimana dalam kegiatan tersebut akan mempertanggung jawabkan pengabdian pengurus Perbarindo lama selama empat tahun masa kepengurusannya.

“Kami sedang menyiapkan event nasional, dimana dalam Munas ini merupakan akhir dari masa kepengurusan sebelumnya periode 2014-2018. Masa pengabdian pengurus akan dipertanggungjawabkan di depan seluruh anggota dimana sampai saat ini jumlah anggota sebanyak 1.652 yang terbagi ke dalam 24 DPD,” urainya, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga :  Wali Kota Rudy: Gak Apa-apa Solo Zona Hitam, Ternyata ini Alasannya

Menurut Dadi, panitia merencanakan untuk mengundang Presiden Joko Widodo hadir dalam munas tersebut. Panitia berharap dengan kedatangan Presiden mampu memberikan pengarahan-pengarahan kepada Perbarindo.

“Karena kami dari BPR menjadi garda terdepan dalam berjalannya perekonomian khususnya perbankan. Untuk itu kami berharap para anggota Perbarindo di Jateng khususnya dan nasional secara umum bisa memanfaatkan momen ini untuk bisa menunjukkan kekompakan dan kesantunannya. Sekaligus nanti dalam Munas akan dipilih kepengurusan periode berikutnya 2019-2022,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi Solo, Polisi Sebar Video untuk Ungkap Pelaku

Dalam Munas direncanakan akan diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya ekspo UMKM dan seminar. Ditambahkan Ketua Perbarindo Soloraya, Azis Soleh, ekspo UMKM akan diramaikan oleh UMKM-UMKM binaan Perbarindo dari Soloraya.

“30 stand akan meramaikan ekspo UMKM dari Soloraya. Harapan kami bisa memunculkan potensi UMKN terswbut di kancah nasional. Karena 90 persen nasabah kami adalah UMKM,” tukasnya. Triawati PP