JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Para Pekerja di Karanganyar Diminta Lakukan Peregangan Tiap Pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB Setiap Hari 

Senam,, salah satu jenis olahraga yang menyenangkan

 

KARANGANYAR- Pihak pekerja di manapun tempatnya diminta menerapkan pola gerakan masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. Salah satunya dengan meluangkan waktu melakukan peregangan di sela istirahat pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB setiap harinya.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro. Ia mengatakan Germas sudah ada sura edara dari Gubernur Jawa Tengah mengenai germas.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bertumpuk-Tumpuk Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Yang Kecelakaan dan Positif Covid-19. Di Rumah Sakit Tak Boleh Ditunggui, Operasi Tunggu Statusnya Negatif, Kerabatnya di Rumah Malah Meninggal Dunia

Melalui surat nomor 440/0004964 tentang implementasi Germas provinsi Jawa Tengah meminta kabupaten kota untuk melakukan serangkaian kegiatan yang berdaya guna dan berhasil guna untuk kesehatan masyarakat.

Yakni meningkatkan aktivitas fisik, meningkatkan perlaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Kemu

Senam,, salah satu jenis olahraga yang menyenangkan

dian peningkatan pencegahaan dan deteksi dini penyakit serta meningkatkan kualitas lingkungan dan pendidikan hidup sehat.

“Diharapkan bagi pekerja adalah melakukan senam peregangan ditempat-tempat kerja pada pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB. Kemudian menjadwalkan olahraga setiap jumat,” imbuhnya. Wardoyo