loading...
Loading...
Penggalangan bantuan bagi korban bencana Palu Donggala

SUKOHARJO-Tidak hanya berorientasi pada keuntungan, kalangan pedagang sejumlah pasar tradisional di Sukoharjo peduli penderitaan sesama. Buktinya, mereka menggelar penggalangan dana bagi korban bencana gempa dan tsunami Palu Donggala.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo Sutarmo mengungkapkan, penggalangan dana merupakan inisiatif para lurah pasar dan Himpunan Pedagang Pasar (HPP). Penggalangan bantuan akan dilakukan tiga hari, terhitung sejak Selasa-Kamis (2-4/10/2018).

Baca Juga :  Los Ora Rewel Pokoke, Ini Syarat Mengurus SKCK. Biayanya Sudah Resmi Langsung Dibayar di Loket Polres Terdekat

Penggalangan bantuan dilakukan di sejumlah pasar tradisional. Misalnya Pasar Jamu Nguter, Pasar Bekonang, Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, Pasar Gawok, dan pasar lainnya.

“Penggalangan bantuan tidak hanya berupa uang. Tapi, juga dalam bentuk barang misalnya selimut dan juga pakaian,” kata dia.

Baca Juga :  Begini Cara Menjadi Pahlawan Masa Kini. Mulai Dari Membantu Korban Bencana Hingga Tak Sebar Hoax

Pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat positif. Penggalangan dana merupakan wujud kepedulian yang tulus sebagai bentuk keprihatinan. Pihaknya juga mendorong agar saudara-saudara kita di Palu dan Donggala sabar atas segala cobaan.

Baca Juga :  Pulang Kontes Ngebut, Truk Asal Sukoharjo Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Satu Tewas, Tiga Luka-Luka 

“Bantuan akan disalurkan melalui BPBD,” tandas dia. Aris Arianto

Loading...