JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli Palu-Donggala, Ratusan Seniman Sragen Joget Nonstop dan Galang Saweran di Depan Pemkab 

Aksi galang dana seniman Sukowati di jalan raya Sukowati depan Pemkab Rabu (10/10/2018). Foto/Wardoyo
Aksi galang dana seniman Sukowati di jalan raya Sukowati depan Pemkab Rabu (10/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ratusan seniman Sragen yang tergabung dalam Seniman Sukowati melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mereka mengumpulkan dana dengan cara unik yakni mengamen secara massal di depan Kantor Pemkab Sragen atau Alun-alun Sasana Langen Putra, Rabu (10/10/2018).

Tidak tanggung-taggung, dari aksi saweran pengendara jalan, mereka mampu mengumlulkan dana hingga Rp 55 juta.

Baca Juga :  Kabar Baik, Arab Saudi Resmi Cabut Pembekuan Penerbangan dari Indonesia. Harapan Segera Umrah dan Haji RI Makin Dekat!

“Ini kegiatan dari Seniman Sukowati yang terdiri dari beberapa komunitas, ada komunitas MC, komunitas vokal, bass, seruling dan lainnya. Ini bentuk kepedulian seniman Sragen atas bencana di alam yang ada di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Ketua Penggalangan Dana Seniman Sukowari, Robin Budi Santosa.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Motor Adu Banteng di Jetak Sidoharjo Sragen. Pemotor Supra Tewas Mengenaskan Digasak Pemotor Honda CB

Robin menyampaikan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan selama enam hari sejak Jumat (5/10/2018) lalu hingga Kamis (11/10/2018) besok dengan berganti-ganti ke sejumlah titik lokasi.

Mereka berpindah-pindah dari kecamatan satu ke lainnya mencari tempat yang dinilai strategis terutama di pingggir jalan raya yang banyak dilalui kendaraan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua