loading...
Loading...
Ilustrasi | joglosemarnews.com

SRAGEN- Pemkab Sragen melansir data jumlah pendaftar CPNS 2018 mencapai angka 3.258 orang. Namun dari 505 formasi yang disediakan, masih ada beberapa formasi yang nihil pelamar maupun minim pendaftar.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan dari hasil seleksi administrasi yang sudah diumumkan, ada 11 persen atau sekitar 358 peserta yang dinyatakan gugur.

Baca Juga :  Viral Bendera HTI di SMKN 2 Sragen, Bupati Mengaku Langsung Ditelepon Gubernur. Sebut Jika Ada Guru Terbukti Beri Pemahaman Salah, Pecat! 

Kemudian ada beberapa formasi yang minim pelamar. Seperti formasi dokter spesialis yang hanya ada dua orang pendaftar saja.

Kemudian untum formasi difabel justru kosong pendaftar. Terkait kekosongan di formasi difabel, dimungkinkan bisa diisi oleh pendaftar yang bukan difabel.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Perlintasan Kereta Api Miri Sragen. Nekat Terobos Palang, Pemuda Ditemukan Tewas Mengenaskan 

“Yang jelas, kita sudah menyediakan fasilitas formasi untuk disabilitas. Ketika dibuka formasi ternyata enggak ada yang daftar, ya memang realitanya enggak ada yang melamar, mau bagaimana lagi,” kata Sekda Rabu (17/10/2018).

Soal batasan umur pelamar yang maksimal 35 tahun dan banyak dikecam lantaran mematikan peluang pendaftar berusia di atas itu, Sekda menambahkan semua persyaratan termasuk umur sepenuhnya ditentukan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :  Buntut Kasus Bendera HTI, 4 Siswa SMKN 2 Sragen Minta Maaf dan Buat Pernyataan di Hadapan Ortu. Ada 4 Butir, Salah Satunya Soal NKRI!

“Itu juga mengacu UU Guru dan Dosen serta UU Kesehatan. Yang jelas kebijakan ada di pusat,” katanya. Wardoyo

 

Loading...