loading...
Loading...
Jenasah Triyanto saat tiba di rumah duka. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR-  Jenazah Triyanto (30) Tenaga Kerja Indoesia (TKI) asal Karanganyar yang tewas akibat kecelakaan kerja di Korea Selatan,  tiba di kediamannya di Tegalwinangun, RT 02 RW 03, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 24.00 WIB. Hujan tangis mengiringi kepergian pahlawan devisa itu saat tiba di rumah duka.

Jenazah diterbangkan langsung dari Korea Selatan menuju Jakarta. Setelah transit di Jakarta, langsung diterbangkan ke Jogjakarta, selanjutnya dengan menempuh perjalanan darat, jenazah dibawa ke rumah duka.

Suyono, pengelola Korean Language Course mengatakan, jenazah anak didiknya sekaligus saudara sepupunya tersebut, diberangkatkan dari Korea Selatan, setelah seluruh proses administrasi pemulangan jenazah selesai dilakukan.

Baca Juga :  Pelaku Usaha Kreatif Karanganyar Dibuatkan Kartu Anggota. Segera Geber Pameran Produk di 3 Lokasi

Selama di Korea selatan, jenazah berada di berada di rumah duka yang berada di Yeosu Jeonnam Hospital Funeral Service.

“Proses pemulangan jenazah, sepenuhnya dilakukan oleh Kedutaan Besar Indonesia serta rekan-rekan Triyanto yang berada di Korea Selatan. Jenazah almarhum juga diantarkan langsung oleh BP3TKI Semarang ke rumah duka. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso,” kata Suyono, Kamis (18/10/2018).

Sementara kedatangan jenasah almarhum disambut dukacita dari keluarga, kerabat dan warga yang datang melayat. Isak tangis mengiringi kedatangan jenasag saat diantar ambulans ke rumah duka.

Baca Juga :  Sejumlah Siswa di Karanganyar Tak Lulus UN SMA/K. Salah Satunya dari SMAN Colomadu dan SMA Muh Gondangrejo 

Mengenai hak-hak almarhum, Suyono mengatakan, sepenuhnya akan diurus oleh pemerintah, dalam hal ini BP3TKI serta dibantu Dinas Tenaga Kerja, Perindustruan, Perdagangan dan UMKM Karanganyar.

“Kalau soal hak-hak almarhum, seluruhnya sudah diurus oleh pemerintah. Seluruh hak pasti akan diberikan. Yang terpenting, jenazah korban telah kembali ke Indonesia. Kami atas nama keluarga, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu pemulangan jenazah Triyanto,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diduga mengalami kecelakaan kerja, Tenaga kerja Indonesia (TKI), Triyanto (30) warga Tegalwinangun Rt 02 Rw 13, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, meninggal dunia di Korea Selatan.

Baca Juga :  Penolakan People Power Terus Mengalir.  Pimpinan Ponpes Roudlotul Cholili Karanganyar Sebut People Power Bertentangan Dengan UU

Triyanto  tercebur ke laut, saat bekerja di salah satu perusahaan penangkapan ikan, Kamis (11/10/2018) waktu setempat. Triyanto meninggalkan seorang isteri dan satu orang anak yang masih berusia dua tahun. Wardoyo

Loading...