JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pesta Literasi Anak Indonesia Dimeriahkan dengan Festival Dongeng Nusantara

   
Anak-anak mengenakan kostum khas daerah di Nusantara/Joglosemsar-suhamdani

SOLO –  Pesta literasi anak Indonesia (Pelita Indonesia) yang berlangsung di Grand Atrium Solo Paragon Mall dimeriahkan dengan Festival Dongeng Nusantara.

Yuanita selaku sie acara mengatakan, fesrival tersebut ditunjukkan dengan perdormance masing-masing kelas untuk menampilkan  ciri-ciri budaya di seluruh Nusantara.

“Selain itu juga ada 12 stand yang memperlihatkan ciri-ciri masing masing daerah di seluruh Nusantara,” ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Dikatakan Yuanita, masing masing stand mengusung legenda khas sebuah daerah, yang itu ditunjukkan dengan ciri-ciri khas daerah asal legenda tersebut.

Misalnya, legenda  Asal Mula Sungai Kapuas di Kalimantan, maka stand tersebut dihias dengan ciri-ciri khas di daerah Kalimantan.

Begitu juga dengan legenda asal muasal Gunung Merapi, Asal Mula Telaga Warna, Legenda Batu Kuwung dan  masih banyak lagi.

“Ini untuk mempertunjukkan betapa kayanya negeri kita. Terlebih, ini juga untuk melambangkan persatuan dalam kebinekaan,” tambah Ketua Panitia, Maria Irena Hendriyanti.  #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com