JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perkuat Normalisasi, Lapas Sragen Kedatangan Kepala KPLP Baru Dari Nusakambangan. Rusli Tegas Haramkan Pungli dan Narkoba! 

Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise (kiri) saat melantik Ka KPLP yang baru, Rusli Suryadi di Lapas Sragen, Rabu (24/18/2018). Foto/Wardoyo
   
Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise (kiri) saat melantik Ka KPLP yang baru, Rusli Suryadi di Lapas Sragen, Rabu (24/18/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Semangat reformasi total yang digeber Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise untuk membenahi Lapas Sragen dipastikan makin menguat. Ini menyusul kedatangan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sragen yang baru, Rabu (24/10/2018).

Adalah Rusli Suryadi, pejabat yang ditugaskan khusus dari Kanwil Kemenkumham Jateng untuk menjabat sebagai Ka KPLP di Lapas Sragen. Rusdi yang sebelumnya menjabat Kasie Kamtibmas Lapas Pasir Putih Nusakambangan, resmi dilantik Rabu (24/10/2018).

Ia menggantikan Ka KPLP Sragen, Riyanto, yang dimutasi menggantikan posisi Rusli di Lapas Pasir Putih NK. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kalapas Sragen, Yosef Yembise di ruangan lantai dua Lapas Sragen.

Usai dilantik, pejabat kelahiran Bogor 4 November 1981 itu mengatakan sudah siap menyesuaikan dengan kebijakan dan arahan Kalapas Sragen. Pihaknya akan segera mengambil langkah-langkah strategis dan prioritas untuk mendukung normalisasi yang saat ini tengah digeber di Lapas Sragen.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Rusli yang pernah menjabat di Lapas Cirebon itu juga siap menyelaraskan dengan program Kalapas, utamanya pembenahan internal demi meningkatkan Kamtibmas dan keamanan di Lapas Sragen.

“Kita siap kerja keras untuk mewujudkan Lapas yang anti halinar yaitu handphone, pungli dan narkoba. Karena pemindahan napi bermasalah sudah dilaksanakan, sekarang tinggal pembenahan di Lapas Sragen. Intinya Lapas Sragen harus bersih HP dan narkoba. Jangan sampai ada pungutan liar dengan dalih apapun. Enggak ada itu iuran-iuran kebersihan,” paparnya.

Jika sampai ada iuran atau pungutan apapun, ia meminta agar tak segan disampaikan atau dilaporkan ke dirinya.

Soal dinamika Lapas Sragen yang sempat kental dengan stigma ramah narkoba dan pungli, ia mengaku siap menjadi bagian untuk melakukan pembenahan.

Yosef Yembise (kiri) saat melakukan salam komando dengan Ka KPLP baru, Rusli Suryadi. Foto/Wardoyo

Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise menyampaikan mutasi dan pergeseran sebagai hal yang wajar untuk kepentingan penyegaran. Ia berharap Kepala KPLP yang baru, bisa segera beradaptasi dan sertijab itu diharapkan  menjadi bagian program normalisasi yang memang ia geber sejak dua bulan menjabat di Lapas Sragen.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

“Dengan Ka KPLP yang baru ini akan menjadi bemper dari sebuah tim pengamanan. Makanya saya optimis ini akan sangat mendukung nornalisasi yang kami lakukan. Target saya tiga bulan normalisasi. Tak hanya ke napinya, termasuk pembenahan internal petugas juga ditingkatkan,” urainya.

Saat memberi sambutan di Sertijab pun, Yosef juga meminta agar Rusli tidak takut untuk melakukan pembenahan lantaran Kalapas pun juga turun langsung bersama-sama untuk berkoordinasi.

“Koordinasi dengan internal dan eksternal sudah terus kami lakukan. Dengan begitu nanti akan terbangun kebersamaan dan semua bisa berjalan dengan saling mendukung satu sama lain,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com