loading...
Loading...
Triawati

SOLO– Relawan Jokowi menggelar aksi doa bersama lintas agama dan menggalang donasi untuk korban gempa Palu, Minggu (7/10/2018), di Joglo Sriwedari. Dalam kesempatan yang sama sekaligus merupakan acara deklarasi Jokowi Centre Soloraya.

Ketua Jokowi Centre, Andreas A Ariyanto menuturkan, lebutuhan untuk melakukan deklarasi Jokowi Centre Soloraya, tidak melupakan akan kondisi bencana.

“Penderitaan saudara kita di Sigi, Donggala dan Palu, mampu kami rasakan dengan empati sebagai sesama anak bangsa. Doa dan open donasi untuk daerah bencana, sengaja kami jadikan satu agenda penting dalam rangkaian deklarasi Jokowi Centre. Kepedulian ini, kami konkritkan dengan penggalangan donasi, karena senafas dengan komitmen kami, nyengkuyung jalannya roda pemerintahan presiden Joko Widodo. Kami percaya, doa yang terpanjat akan mampu menemani  hati saudara di daerah bencana. Donasi yang terkumpul, juga semoga mampu meringankan beban para pengungsi,” urainya.

Baca Juga :  Deklarasi Hak Anak, Puncak Peringatan Ditandai dengan Peresmian Monumen Konvensi Hak Anak

Sementara itu terkait dengan deklarasi, Andreas menambahkan, para relawan memantapkan dukungan kepada Jokowi karena Jokowi teruji di kinerja, berintegritas, jujur, merakyat, berani, tegas dan rendah hati. Karakter dan sikap tersebutlah yang dinilai menjadikan Jokowi makin disukai masyarakat.

“Termasuk terobosan, berhasil menyeimbangakan pembangunan di setiap daerah, misal di bidang infrastruktur dan transportasi. Reaksi terhadap bencana juga kami nilai cukup cepat, satu bulan setengah, Lombok bangkit. Seminggu pasca bencana Palu, juga menuju normal. Hal lain yang kami catat sebagai prestasi presiden Jokowi adalah, bisa menyatukan semua elemen di seluruh Indonesia, tanpa mnggunakan tokoh lain. Khusus di Surakarta, kami menjadi saksi bagaimana Jokowi telah membuktikan kinerjanya di tingkat kota. Secara idealisme, ikatan primordial dan emosional, itu menjadi salah satu point penting kami menjadi relawan Jokowi Centre,” imbuhnya.

Baca Juga :  SMK Citra Medika Sragen Borong 6 Penghargaan Nasional. Sapu Bersih 3 Juara di Kelompok Farmasi, Satu Siswi Sabet Juara Wirausahawan Muda

Andreas mengungkapkan, basis Jokowi Centre adalah rakyat jelata, kaum marjinal yang bersiaga untuk mengawal dan siap menterjemahkan program Jokowi sekarang dan nanti, sehingga diserap dengan benar oleh masyarakat bawah.

“Kami dari buruh, seniman, kelompok kejawen, karang taruna, dan lainnya. Kami berbentuk ormas yang terdaftar di kemenkumham dan berjejaring secara nasional. Sudah terbentuk di 34 propinsi. Jokowi Centre juga bersinergi dengan beberapa organisasi masyarakat diantaranya, Barisan Relawan Santri Dukung Jokowi dan Putra Bengawan. Target jangka pendek memenangkan Jokowi pada PEMILU 2019. Jangka Panjang, ketika Jokowi terpilih nanti, akan berperan mengawal dan menterjemahkan program Jokowi sehingga program Jokowi yang pro rakyat, terwujud,” tandasnya. Triawati PP

Loading...