loading...


tribunnews

JOGJA--Selasa (2/10/2018) malam kawasan Malioboro nampak berbeda. Ribuan warga memadati kawasan pedestrian Malioboro sisi timur untuk menikmati ribuan cup kopi gratis dalam even ‘Malioboro Coffee Night’ bertajuk ‘Merajut Kopi Nusantara’

Acara yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini dalam rangka memeriahkan International Coffee Day, Memeriahkan Hari Batik Nasional sekaligus menyambut Hari jadi Kota Yogyakarta yang ke-261.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan, Malioboro Coffeee Night ini menyuguhkan berbagai kopi terbaik dari seluruh Nusantara.

“Kopi ini minuman khas Indonesia jadi ada berbagai jenis kopi Nusantara kita sediakan 26. 262 cup yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat,” kata Haryadi.

Baca Juga :  Berpacu dengan Gadget, BPAD DIY Gelar Roadshow  Minat Baca di Desa-desa

Malioboro Coffee Night ini dikemas seperti event Prawiro Coffee Festival, di mana di dalamnya panitia juga melibatkan para seniman Yogyakarta sebagai pengisi acara.

Pentas musik jalanan, cartoon art, dan seni patung pun turut mewarnai event sepanjang acara berlangsung hingga dini hari nanti.

Para pengunjung pun tampak menikmati segelas kopi yang dibagikan secara gratis oleh Komunitas Pecinta Kopi Nusantara.

Baca Juga :  Sebenarnya Ketua KPU Ingin Ada Kampanye di Kampus, Tapi Sayang Terbentur Undang-undang

Seperti, Faijah misalnya, wisatawan asal Purbalingga ini mengaku sengaja berkunjung ke Malioboro untuk menikmati Malioboro Coffee Night.

“Sering ke Malioboro sih, kebetulan ada event ini dan pingin nyobain kopi. Seru banget bisa nyoba varian kopi dari berbagai daerah. Suka kopi tapi nggak terlalu maniak,” kata Faijah

Sementara itu, wisatawan lainnya yang turut mencicipi segelas kopi ini menuturkan, dengan adanya event Malioboro Night Coffee ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta.

“Bagus ya event ini, bisa sebagai daya tarik wisatawan jadi lagi lebih ramai, apalagi kopinya enak,” ucap Devi.

Baca Juga :  Kualitas Kopi Indonesia Sudah Top, Tapi Produktivitasnya Masih Kurang, Kalah dari Vietnam

www.tribunnews.com

Loading...