loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– SmK IT Smart Informatika menggalang dana untuk korban gempa Palu dan menyerahkannya melalui Solopeduli. Penyerahan dana galangan untuk korban gempa dilakukan langsung oleh Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMK IT Smart Informatika Surakarta, Yusuf didampingi bagian kerohanian Islam OSIS 9,  Farhan, tanggal 13 Oktober 2018 lalu.

Menurut Ketua OSIS 9 SMK IT Smart Informatika, Yusuf Khoir, pihaknya berterimakasih kepada seluruh anggota sekolah yang telah menyisihkan dananya.

“Donasi ini kami berikan kepada warga Palu, Donggala dan Sigi yang mengalami musibah gempa, semoga dana yang sedikit ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di sana, dan semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran,” urainya, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga :  Kabar Duka Polda Jateng, Istri Wakapolda Nurina Mulki Wati Tutup Usia di RS Dr Oen Solobaru. Dimakamkan Malam Ini di Laweyan Solo  

Salah satu guru SMK IT Smart Informatika, Sari mengatakan, siswa siswinya rutin mengumpulkan sedekahnya setiap hari jumat.

“Untuk kali ini diperuntukkan untuk membantu korban gempa. Walaupun uang jajan mereka pas-pas-an dan kadang masih kurang, tapi mereka mau menyisihkan sebagian uangnya untuk didonasikan, kami sangat senang siswa-siswi kami memiliki empati dan rasa peduli terhadap para korban dan yang membutuhkan. Setiap ada bencana alam, siswa siswi kami latih untuk berempati pada saudara yang tertimpa musibah, baik yang musibah yang terjadi di tanah air maupun di luar negeri,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dalam Sehari Densus 88 Tangkap 3 Orang di Solo di 3 Lokasi Berbeda

Sementara itu, Perwakilan SOLOPEDULI, Ika mengatakan pihaknya masih akan terus menggalang dana bagi para korban tsunami Palu Donggala dan Sigi.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui relawan kami yang saa ini berada di Palu, kebutuhan  korban yang sifatnya mendesak untuk segera dipenuhi, berupa makanan, minuman, obat-obatan, pakaian dan kebutuhan logistik lainnya serta pendampingan para korban,” terangnya. Triawati PP

Loading...