loading...
Loading...
Antusiasme para perempuan paruh baya saat ikut bergotong-royong mengecor jalan program TMMD Reguler ke-103 Sragen. Foto : istimewa

SRAGEN-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 yang diadakakan Kodim 0725/Sragen, memasuki hari ketiga, Rabu (17/10/2018).

Tampak suasana guyub dan antusiasme yang tinggi dari warga dan Tim Satgas dalam mengerjakan pengecoran jalan. Jalan tersebut merupakan jalan tembus yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Segagan dan Desa Sukorejo dengan panjang sekitar 1200 meter.

Namun dalam pelaksanaan hari ketiga ini agak sedikit berbeda. Dimana para perempuan paruh baya tetap semangat mengecor jalan bersama tim satgas TMMD Kodim 0725/Sragen.

Salah satunya adalah Mbah karsini (60). Layaknya laki-laki, perempuan paruh baya ini begitu piawai bersama rekan wanita lainnya. Penuh semangat Srikandi Sukorejo ini memasukkan batu koral ke dalam ember-ember kecil untuk dicampurkan ke dalam adukan semen di mesin molen.

Mbah Karsini adalah warga RT 15 Dukuh Palangan Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo. Ibu dari sembilan orang anak ini, mengaku ikut ambil bagian dalam gotong royong pengecoran jalan karena merasa senang dengan adanya bapak-bapak TNI yang mau membantu desanya dalam pembangunan jalan tembus.

Di samping itu karena suaminya Padmo (80) tidak bisa ikut ambil bagian gerakan pengecoran jalan karena sakit lumpuh menahun.

“Saya merasa ikhlas dan senang dalam membantu Tim Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen,” ujar dia.

Hal senada diutarakan oleh Mbah Gito (65) dan Mbah Sri Dayati (58). Dengan keadaan yang tidak jauh berbeda dengan Mbah Karsini, mereka ikut juga dalam pengerjaan pengecoran jalan desanya. Mereka semua terpanggil dan tergugah hatinya karena kecintaan mereka terhadap desanya yang sedang membangun demi kemajuan desa dan menghidupkan roda perekonomian warga. Aris Arianto

Loading...