loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dinobatkan sebagai juara umum dalam Perlombaan FORTASI (Forum Taaruf dan Orientasi Siswa) dan TORSENI (Temu Olahraga dan Seni) tingkat Muhammadiyah Kota Surakarta tahun 2018. Hal itu berdasarkan pengumuman hasil lomba di Gedung Balai Muhammadiyah Kota Surakarta pada Sabtu (29/9/2018).

“Alhamdulillah kami merasa bangga dan bersyukur akhirnya posisi juara umum mampu kita raih dalam perlombaan FORTASI dan TORSENI. Juara umum tersebut berdasarkan kategori jumlah piala dan jumlah siswa yang meraih juara satu,” kata koordinator lomba SMP Muhammadiyah PK Solo, Nurul Fitria kepada wartawan Selasa (2/10/2018).

Baca Juga :  Ini Kumpulan Ucapan Maulid Nabi, Pas Dishare via WhatsApp, Facebook dan Instagram

Ia menambahkan, siswa-siswa yang berhasil menyabet juara antara lain, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) SMP Muhammadiyah Kota Surakarta diraih oleh Nafisa Febrilya Putri Iskandar, Najwa Akifa Salmin, dan Rahmadhito Alfa Centaury. Juara 2 LCC diraih oleh Amanda Trishya Aulia, Aditya Cahya Sumunar, Devin Agastya Indy Gunawan. Juara 2 lomba Cerpen diraih oleh Shelda Salwa Ahzahro Putrihadi. Juara 3 cerpen diraih oleh Wanda Tsabita Aulia. Juara 1 lomba Tartil Al Quran kategori putra diraih oleh Nabil Abyan Jalu Pangukuh. Juara 1 lomba Tartil Putri Al Quran diraih oleh Aliffa Putri Wahyudatama. Juara 2 Miniatur diraih oleh Shine Nuann Firdaus, Talitha Mahsa Almira, Suhailah Salim Nahdi. Juara 2 Khitobah diraih oleh Naswa Alyysa. Juara 2 PBB diraih oleh Huda Maulana Kippa, Najwa Daneishka Putri Ginanjar, dan kawan-kawan.

Baca Juga :  Alergi pada Anak, Begini Ciri-ciri dan Cara-cara Penanganannya

Perlombaan Fortasi tersebut digelar oleh PD IPM Kota Surakarta pada Ahad, 12 Agustus 2018 di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. Adapun perlombaan Torseni digelar di Stadion Sriwedari pada 1 September 2018. Terdapat ratusan siswa mengikuti berbagai cabang lomba tersebut. Perlombaan untuk Fortasi antara lain, MTQ Al Quran, Khitobah, Adzan, Menulis Cerpen, Paduan suara, miniature, dan LCC. Adapun lomba Torseni antara lain, lari, PBB, lompat jauh, dan Tarik tambang.

Baca Juga :  Alergi pada Anak, Begini Ciri-ciri dan Cara-cara Penanganannya

Sementara itu, Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus kottabara Surakarta, Aryanto menyambut baik atas perolehan prestasi tersebut.

“Kami berharap melalui prestasi yang luar biasa dalam ajang FORTASI dan TORSENI kemarin menambah syukur kita kepada Allah SWT dan tetap rendah hati.” tukasnya. Triawati PP

Loading...