loading...
Loading...
Bupati Joko Sutopo sarasehan bersama warga Kecamatan Paranggupito.

WONOGIRI-Tidak hanya kekeringan dan krisis air bersih yang menjadi persoalan di Kecamatan Paranggupito, khususnya Desa Gendayakan. Pun masalah infrastruktur terutama jalan, mendapatkan porsi perhatian lebih.

Kenyataan itu terungkap ketika digelar sarasehan Bupati Wonogiri Joko Sutopo bersama warga Paranggupito, Rabu (17/10/2018). Kepala Desa Gendayakan Heri Sutopo, kekeringan, kalau semakin berkepanjangan akan menimbulkan dampak sosial dalam bentuk kemiskinan. Pasalnya untuk mendapatkan air bersih, warga terpaksa membeli dari pihak swasta dengan harga cukup mahal, mencapai ratusan ribu rupiah per tangki.

Namun demikian ada persoalan lain yang juga dihadapi desanya. Salah satu ruas jalan butuh penanganan segera, sementara anggaran yang dibutuhkan terlalu tinggi.

“Kami berharap jalan daerah kami dari Ngringin sampai Balai Desa Gendayakan bisa kami serahkan kepada pemerintah daerah untuk dibangun menjadi jalan kabupaten,” ujar dia.

Menanggapi permintaan itu Bupati menegaskan, usulan Kepala Desa Gendayakan soal jalan dari Dusun Ngringin sampai Balai Desa Gendayakan dikabulkan. Rencananya pada 2019 akan mulai dibangun menjadi jalan hotmix.

“Semangat kita sesarengan mbangun Wonogiri,” tegas Bupati. Aris Arianto

Loading...