JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Tidak Hanya Pistol dan Senapan. Ini Sasaran Dalam Pemeriksaan Senpi Polres Wonogiri

Pemeriksaan pistol dan senapan di Mapolres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pemeriksaan pistol dan senapan di Mapolres Wonogiri

WONOGIRI-Subbidpaminal Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan senjata api (senpi) di Polres Wonogiri, Rabu (24/10/2018). Pemeriksaan tersebut tidak sebatas untuk mengetahui kelayakan dan kondisi pistol maupun senapan.

Tim Subbid Paminal dari Polda Jateng terdiri dari Kompol Mas’ud, Aiptu Nasikun, Brigpol Eka Merip S, dan Bripda Vincentius Dhyan AE. Tim diterima langsung oleh Kabag Sumda Polres Wonogiri Kompor Hatijah Sahab dan Kasi Propam Iptu Supardi, serta anggota Provos dan Paminal.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Dari Pemkab Wonogiri Alias Bantuan Sapu Jagat Mulai Disalurkan Pakai Anggaran 33 M

Dalam pemeriksaan itu sejumlah obyek menjadi sasaran. Meliputi jumlah dan jenis senpi (senpi genggam/pistol dan senpi bahu/senapan), jumlah amunisi, senpi distribusi dari Mabes/Polda sejak 2016. Selanjutnya SOP tempat penyimpanan senpi, Dipa harwat senpi, laporan dari Sarpras Polres Wonogiri ke Biro Sarpras Polda Jateng terkait senpi dan amunisi.

“Juga persyaratan anggota Polri yang pinjam pakai senpi inventaris dinas, daftar anggota Polres Wonogiri yang pinjam pakai senpi inventaris dinas, pengecekan terhadap anggota yang pinjam pakai senpi, tes psikologi dan suket sehat, pengecekan senpi titipan dari instansi lain, dan pengecekan amunisi yang sudah tidak layak pakai,” ujar Kasubag Humas AKP Hariyanto.

Baca Juga :  Polres dan ATR BPN Wonogiri Jalin Kerjasama Penyuksesan PTSL dan Legalisasi Aset Polri

Sebelum pendataan material senpi organik Polres Wonogiri, dimulai, dihalaman Mapolres Wonogiri Kasi Propam Iptu Supardi, mengawali pemeriksaan terhadap seluruh pemegang senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota polres Wonogiri. Dalam kegiatan itu tidak ada temuan apapun. Aris Arianto